Lampung

Kapolda Pimpin Apel Gabungan Tekab 308 Presisi Polda Lampung dan Jajaran

15
×

Kapolda Pimpin Apel Gabungan Tekab 308 Presisi Polda Lampung dan Jajaran

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG — Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Polda Lampung gelar Apel gabungan tekab 308 presisi Polda Lampung dan jajaran.

Apel gelar tersebut di pimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika di dampingi Wakapolda Brigjen Pol. Umar Effendi yang dilaksanakan di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, Sabtu (15/4/2023) malam.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika dalam amanatnya mengatakan Latar belakang dibentuknya Tekab 308 ini dibentuk, adalah bentuk keseriusan kita untuk memberikan rasa nyaman, rasa aman, kepada masyarakat yang menginginkan kenyamanan.

kalau kita lihat selama kurun waktu selama awal Tahun 2023 sampai dengan bulan ini kasus C3 (Curas,Curat,Curanmor) telah terjadi sebanyak 1192 kasus, diantaranya 676 kasus curat, 120 curas, 375 curanmor, jelasnya.

” Dari data ini menunjukkan bahwa kita semua harus tertantang harus serius dan harus fokus dalam upaya menjawab apa yang menjadi keresahan di masyarakat,” tegas Kapolda dihadapan personil Tekab 308 yang hadir dalam apel tersebut.

Stigma atau label terhadap Lampung yang tinggi angka kejahatannya harus kita bisa jawab, dengan kerja nyata, kerja keras dan kita yang di Lampung lah yang bisa menghilangkan itu semua.

“Polri khususnya Polda Lampung harus bisa bersama-sama dengan masyarakat bahu membahu dan bermitra dengan satuan TNI untuk bisa menjawab itu semua,” pungkasnya.

Tentunya semua ini bukanlah tugas yang ringan, rekan-rekan sekalian dihadapkan pada keterbatasan sumber daya, sarana dan prasarana, namun dengan keterbatasan itu kita semua yakin dengan soliditas, kebersamaan dan kekompakan kita, mampu menjawab tantangan itu semua.

menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, masyarakat akan melaksanakan mudik dan melaksanakan lebaran, baik dari wilayah Sumatera akan menuju pulau Jawa pasti melewati Provinsi Lampung, saudara-saudara kita yang di Lampung mungkin akan menuju pulau Jawa, dan juga akan meninggalkan rumahnya akan melintasi jalan-jalan yang ada di provinsi Lampung termasuk saudara-saudara kita yang ada di Jawa yang akan menuju pulau Sumatera yang pasti akan melewati wilayah kita.

kita harus mampu memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat yang pergi mudik, dan ketika masyarakat meninggalkan rumahnya, harus bisa kita amankan, termasuk masyarakat Lampung yang akan Mudik juga harus bisa kita amankan, ujar Kapolda.

Rekan-rekan yang ada wilayah tentunya sudah tahu titik rawan Premanisme, pemalakan, dan pemerasan kepada masyarakat yang diperkirakan melintasi jalur-jalur di wilayah provinsi Lampung.

Apabila anda menemukan pelaku kejahatan yang sudah nyata-nyata membahayakan jiwa, harta benda masyarakat, apalagi pada petugas jangan ragu-ragu segera lakukan tindakan tegas secara terukur, saya yakin dan percaya kita bisa laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita laksanakan tugas mulia ini dengan semaksimal mungkin, dan serahkan pada Allah swt yang akan menyelesaikan hasil akhirnya,” imbuh Kapolda.

Dalam apel tersebut, turut di hadiri Pejabat Utama Polda Lampung, Pimpinan Media cetak dan online Lampung, serta 450 personil gabungan yang terdiri personil Tekab 308 Presisi Polda Lampung dan Polres/TA jajaran, Brimob, Samapta dan personil Polairud.

Kegiatan apel dilanjutkan dengan Pemeriksaan Sarana dan Prasarana, Kendaraan dinas yang akan digunakan oleh Tekab 308 Presisi Polda Lampung, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan Pasukan Tekab 308 Presisi Polda Lampung dan Jajaran. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *