Way Kanan

Mudik Aman dan Berkesan, Petugas Pos Yan Polres Way Kanan Bantu Pengendara Alami Kesulitan di Jalan

Avatar photo
16
×

Mudik Aman dan Berkesan, Petugas Pos Yan Polres Way Kanan Bantu Pengendara Alami Kesulitan di Jalan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, WAY KANAN — Memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 H, serta mewujudkan “Mudik Aman dan Berkesan” personel pengamanan Operasi Krakatau 2023 Polres Way Kanan rutin melaksanakan pengaturan lalu lintas di Pos Pelayanan Rest Area Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan. Senin (24/04/2023).

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna KA Pos Pelayanan Rest Area Kampung Suka Negeri Ipda Wahyu menyebut kegiatan ini dilakukan agar kamseltibcar lantas selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1444 H berjalan kondusif

Dalam rangka pengamanan tersebut, petugas Pos Pelayanan Rest Area Gunung Labuhan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, segera merespon jika ada pemudik membutuhkan bantuan.

Petugas gabungan yang bertugas akan selalu memberikan pelayanan apabila ada kendala dalam perjalanan.,” Ujar KA Pos Pelayanan.

 

Harapannya dengan berdirinya Pos Yan Ops Krakatau 2023 ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat dan sesudah lebaran 1444 H ketika melintas di Jalin Lintas Tengah Sumatera Way Kanan,” Tambah Wahyu.

Pada kesempatan itu, petugas Pos Pelayanan Rest Area bertemu kendaraan mobil Isuzu Panther warna biru dengan No.Pol BE 1855 BI sedangkan posisinya di pinggir bahu jalan tepatnya Jalinsum KM 161 Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan.

Setelah didekati dan ditanya Hantoro sang sopir dari Jepara Lampung Timur hendak menuju Sumatera Selatan mengalami insiden kerusakan central rem.

Selanjutnya petugas membantu memperbaiki sistem pengereman sebab Jika terjadi masalah pada sistem ini contohnya rem blong, maka bisa menimbulkan kecelakaan dan mengancam nyawa,“Jelasnya.

“ Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan lancar beberapa menit kemudian, mobil bisa melanjutkan perjalanan “, Imbuh Wahyu.

Aksi kemanusian itu, diberikan apresiasi oleh sang sopir karena memang sangat membantu sekali dengan kehadiran Kepolisian yang melaksanakan pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Bagi Hartono kehadiraan Petugas ditengah masyarakat ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman saat masyarakat mengalami kesulitan di jalanan. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *