Lampung Timur

Pastikan Pengamanan Libur Lebaran Berjalan Aman, Kapolres Lamtim Tinjau Langsung Sejumlah Lokasi Wisata

Avatar photo
18
×

Pastikan Pengamanan Libur Lebaran Berjalan Aman, Kapolres Lamtim Tinjau Langsung Sejumlah Lokasi Wisata

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR – Demi pastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, Polres Lampung Timur Polda Lampung perketat pengamanan sejumlah obyek wisata dan beberapa jalan rawan macet.

Pengamanan dan peninjauan dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar didampingi Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasat Polair, Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Kasi Humas guna mengetahui kesiapan personel maupun situasi pengunjung wisata.

Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar mengatakan, selain fokus melaksanakan pengamanan arus lalu lintas, kami juga mengetatkan pengamanan objek wisata.

“Peninjauan pertama tadi di pantai kerang emas, pengunjung semakin ramai, di lokasi tersebut telah diterjunkan personel pengamanan baik di area dalam maupun jalur masuk ke lokasi,”katanya

Sambungnya, pengamanan juga dilakukan pada objek wisata pantai Mutiara Baru dan pantai Cemara Indah.

“Kami juga mengerahkan personel dalam pengamanan sejumlah objek wisata di seluruh wilayah, untuk memastikan kenyamanan para pengunjung wisata,” ujarnya.

Terlihat Kapolres beserta rombongan melakukan patroli air menggunakan kapal milik Sat Polairud Polres Lampung Timur, untuk memastikan keadaan di seputar wilayah pantai.

“Saya ingin memastikan jika masyarakat yang berlibur di wilayah seputaran pantai aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Ditambahkannya, selain menerjunkan petugas berseragam, Tekab 308 Presisi Polres Lampung Timur juga dilibatkan dalam patroli hunting sehingga dapat menguatkan pengamanan objek wisata.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mengisi hari libur dengan berwisata agar selalu berhati-hati serta tidak lepas pengawasan terhadap keluarga atau barang-barang yang dibawanya.

Kemudian apabila melihat atau mengalami suatu tindak kriminalitas untuk segera melaporkan kepada petugas yang berjaga diarea wisata atau ke kantor Polisi terdekat.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *