Lampung Timur

Rutan Kelas IIB Sukadana Laksanakan Apel Renungan dan Doa Bersama Peringkati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59

Avatar photo
2
×

Rutan Kelas IIB Sukadana Laksanakan Apel Renungan dan Doa Bersama Peringkati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR — Bangkitkan semangat di Hari Pemsyarakatan, Rutan Kelas IIB Sukadana melaksanakan Apel Renungan dan Doa Bersama Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 di Aula Rutan Kelas IIB Sukadana. Kamis, (27/4/2023).

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Apel Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 di Rutan Kelas IIB Sukadana dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana, Abdul Aziz. Turut diikuti oleh jajaran Pejabat Struktural, Kasubsi Pengelolaan Asnawi; Kasubsi Pelayanan Tahanan Romzi B; dan Kepala KPR Abi Aufa Al Qohhar. Serta diikuti oleh pegawai Rutan Kelas IIB Sukadana.

Dalam sambutannya, Kepala Rutan, Abdul Aziz menyampaikan bahwa peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang diperingati setiap tanggal 27 April ini sebagai momentum yang tepat untuk kita semua merefleksikan dan merenungkan kembali perjalanan panjang Pemasyarakatan dalam melakukan penegakan hukum dan pelindungan HAM bagi Tahanan, Anak, dan Warga Binaan.

Perlu diketahui bahwa, Pada tanggal 27 April ini, di tahun 1964 adalah momen dimana Pemasyarakatan dikukuhkan menjadi sebuah sistem baru yang menggantikan sebuah sistem lama warisan kolonial. Sebuah sistem yang oleh para pendahulu kita ditata jauh lebih manusiawi dan berlandaskan kepribadian bangsa Indonesia, yaitu Pancasila.

Dalam kesempatan ini pula, dalam sambutannya Abdul Aziz juga menyampaikan kepada jajaran petugas Rutan Sukadana untuk tetap menjadi pribadi yang sederhana dan tetap menjadi pelayan masyarakat yang Ber-Akhlak dan anti korupsi!

“Jadilah pribadi unggul yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas penuh dedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral dan tetap berpedoman pada 3+1, 3 (tiga) kunci Pemasyarakatan Maju dan penerapan Back to basics”, Tegasnya.

Kegiatan apel diakhiri dengan doa bersama. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *