Nasional

Program Unggulan Ketahanan Pangan Kodim 0736/Batang

Avatar photo
15
×

Program Unggulan Ketahanan Pangan Kodim 0736/Batang

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BATANG – Selain budidaya tanaman cabe merah, Babinsa Kodim 0736/Batang yang di Koordinatori oleh Danramil 05/Reban Kapten Inf Winarno juga melaksanakan kegiatan tanam jagung berlokasi di lahan Demplot Kodim di Ds. Rowobelang Kec. Batang, Kamis (27/04/23).

Demplot cabe merah besar kemarin hari Rabu tanggal 19 April 2023 sudah dilaksanakan panen perdana bersama Forkopimda Kab. Batang.

Setelah panen cabe merah, sekarang para Babinsa difokuskan di lahan demplot jagung seluas 0,5 Ha.

Demplot tanaman jagung varietas BISI 18 yang lokasinya berdekatan dengan tanaman cabe merah besar sudah berumur 76 hari.

Saat ditemui dilokasi Pelda Sudirman (Bati Wanwil) mengatakan, bahwa antusias para Babinsa yang setiap harinya berkecimpung langsung dilapangan dengan didampingi oleh Bapak Deny Novianto PPL dari Dispaperta Kab. Batang sangat positif sekali.

Dengan harapan para Babinsa yang terlibat di Demplot tanaman cabe merah besar dan demplot tanaman jagung, nantinya dapat mempraktekan ilmu yang telah diterima dan bisa diterapkan di desa binaan para Babinsa.

Kami berharap dengan upaya keras yang sudah dilaksanakan bersama dengan cara merawat tanaman jagung dari tahap olah tanah sampai dengan panen pada saatnya nanti, semoga dapat menghasilkan panen yang memuaskan, “tutur Pelda Sudirman”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *