Lampung Tengah

Pemerintah Kampung Gilih Karang Jati Salurkan BLT DD Tahap Dua Ke 27 KPM

Avatar photo
59
×

Pemerintah Kampung Gilih Karang Jati Salurkan BLT DD Tahap Dua Ke 27 KPM

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Pemerintah kampung Gilih Karang Jati Kecamatan Selagai Lingga salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 2 untuk Bulan Afril Mei dan Juni Tahun 2023 kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kampung setempat.

Kegiatan penyaluran BLT DD kepada 27 KPM itu digelar di Balai Kampung setempat yang juga dihadiri oleh Kepala Kampung Suptoni, Camat Kecamatan Selagai Lingga, Kapolsek dan Koramil Selagai Lingga serta Aparatur Kampung Giling Karang Jati pada Rabu, 3/5/2023.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kampung Gilih Karang Jati, Suptoni mengatakan, penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 27 KPM masyarakat Kampung setempat untuk periode Bulan April, Mei hingga Juni 2023.

“Pada hari ini Pemerintah Kampung Gilih Karang Jati menyalurkan BLT DD tahap dua untuk tiga bulan. Yaitu, Bulan April, Mei dan Juni 2023, setiap KPM menerima BLT sebesar Rp 900.000 karena setiap Bulannya sebesar Rp. 300.000, ” Ujarnya.

Selain itu, Suptoni juga menjelaskan, masyarakat Kampung setempat yang menerima BLT itu sudah melalui proses dan koreksi dari masing masing Ketua RT serta Kepala Dusun.

“Penerima BLT Ekstrim ini sudah benar benar melalui koreksi dari masing masing RT dan Kadus. Hasil dari pendataan tersebut, sehingga untuk Kampung Gilih Karang Jati pada tahun 2023 sebanyak 27 KPM yang pantas menerima BLT Dana Desa, ” Jelasnya.

“Kami sebagai Pemerintah Kampung Gilih Karang Jati berharap agar KPM yang menerima BLT DD pada hari ini bisa menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya dan bermanfaat, ” Pungkasnya. (Igo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *