Tulang Bawang

Berikut Hasil Rikmin Tahap I Penerimaan Polri TA 2023 Yang Diumumkan Pabanrim Polres Tulang Bawang

5
×

Berikut Hasil Rikmin Tahap I Penerimaan Polri TA 2023 Yang Diumumkan Pabanrim Polres Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, TULANG BAWANG — Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, telah resmi mengumumkan hasil pemeriksaan administrasi (Rikmin) Tahap I penerimaan Polri TA 2023 .

Pengumuman hasil Rikmin Tahap I penerimaan Polri TA 2023 berlangsung hari Rabu (03/05/2023), sekitar pukul 13.00 WIB s/d selesai, di halaman Mapolres setempat yang dipimpin langsung oleh Plt Wakapolres, Kompol Yudi Pristiwanto, SH.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

“Kemarin siang, kami telah mengumumkan hasil Rikmin Tahap I Penerimaan Polri TA 2023. Yang mana kegiatan ini diikuti oleh seluruh calon siswa (casis) yang telah terdaftar dan telah mendapatkan nomor peserta,” ucap Kompol Yudi mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, Kamis (04/05/2023).

Lanjutnya, adapun jumlah keseluruhan casis yang telah terdaftar dan mendapatkan nomor di Pabanrim Polres Tulang Bawang sebanyak 111 peserta, dengan rinciannya yakni Bintara PTU 103 orang (91 pria dan 12 wanita), Bintara Brimob 2 orang pria, Bintara Kesehatan 1 orang pria, dan Tamtama Brimob 5 orang pria.

“Setelah dilakukan pemeriksaan berkas dan berkoordinasi dengan dinas serta instansi terkait, Pabanrim Polres Tulang Bawang mengumumkan bahwa sebanyak 110 peserta dinyatakan telah memenuhi syarat (MS), dan berhak mengikuti rangkaian test selanjutnya di Polda Lampung,” papar perwira dengan melati satu dipundaknya.

Sedangkan satu peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) karena waktu domisilinya masih kurang. Peserta ini merupakan seorang pria yang mendaftar Bintara PTU.

Plt Wakapolres berpesan, agar seluruh peserta yang telah dinyatakan MS hasil Rikmin Tahap I Penerimaan Polri TA 2023 jangan terlalu euforia, sedangkan untuk peserta yang ditanyakan TMS agar tidak bersedih.

“Bagi peserta yang dinyatakan MS jangan terlalu euforia karena masih ada rangkaian tahapan test yang harus dilalui, sedangkan untuk yang TMS tidak perlu bersedih karena tahun depan masih bisa mengikuti lagi dan persiapkan diri mulai dari sekarang,” Tutup Kompol Yudi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *