LampungLampung Timur

Rutan Kelas IIB Sukadana Ikuti Syukuran HBP Ke-59 Secara Virtual dan Gelar Potong Tumpeng

Avatar photo
41
×

Rutan Kelas IIB Sukadana Ikuti Syukuran HBP Ke-59 Secara Virtual dan Gelar Potong Tumpeng

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR — Rayakan Puncak Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Rutan Kelas IIB Sukadana ikuti syukuran HBP ke-59 secara virtual dan menggelar potong tumpeng sebagai wujud syukur atas terlaksananya rangkaian kegiatan HBP ke-59. Rabu (3/5/2023).

Bagi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Pada bulan April setiap tahunnya merupakan momen penting bagi pemasyarakatan. Pertambahan usia Pemasyarakatan yang ke-59 tahun oleh jajaran Pemasyarakatan di seluruh Indonesia, suka cita ini dirayakan melalui acara Syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 yang terpusat di Ciputra Artpreneur Lotte Aveneu Jakarta.

Acara syukuran HBP ke-59 ini dilaksanakan dalam rangka puncak HBP ke-59 serta ucapan syukur karena telah terlaksananya rangkaian kegiatan selama menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59 sekaligus sebagai penutup dari rangkaian kegiatan HBP Ke-59 ini.

Kegiatan ini diikuti secara virtual oleh Kepala Rutan Sukadana, Abdul Aziz, Jajaran Pejabat Struktural dan pegawai Rutan Sukadana. serta seluruh UPT Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

Acara syukuran HBP ke-59 ini dibuka oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga. Dalam laporannya, Reynhard menyampaikan terlaksananya kegiatan dalam semarak HBP ke-59.

Selanjutnya, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H.Laoly dalam sambutannya menyampaikan selamat memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59.

Bertemakan “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju”, tema tersebut merupakan komitmen Pemasyarakatan untuk bekerja dengan PASTI dan BerAKHLAK dalam menjawab tantangan kerja kedepan.

Yasonna mengungkapkan bahwa peringatan HBP ke-59 merupakan cerminan bahwa pemasyarakatan berhasil melaksanakan tugas pemasyarakatan dengan baik dan hasil pembinaan yang nyata.

“Saya mengapresiasi hal tersebut, namun saya meminta jajaran pemasyarakatan untuk terus berinovasi membuat terobosan yang inovatif terhadap kinerja dan pembinaan terhadap Warga Binaan serta mengundang tokoh keagamaan secara rutin untuk turut serta membangun jiwa spiritual Warga Binaan. Selain itu, mencari mitra ketiga untuk memaksimalkan pembinaan bagi WBP agar keterampilan yang dimiliki dapat tereksplor dengan maksimal”, harapnya.

Menutup sambutannya, yasonna tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada instansi-instansi atau lembaga lain yang telah turut berkontribusi menyukseskan terlaksananya kinerja-kinerja Pemasyarakatan.

Selanjutnya, Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana beserta jajaran melakuka ptong tumpeng bersama sebagai wujud syukur dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59.

Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59

“Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Indonesia Maju”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *