Lampung Tengah

Ikut Sambut Jokowi, Anggota DPRD Provinsi Lampung Minta Jokowi Tambah Anggaran.

1
×

Ikut Sambut Jokowi, Anggota DPRD Provinsi Lampung Minta Jokowi Tambah Anggaran.

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com,Lampung Tengah– Kunjungi jalan rusak milik Provinsi Lampung di Kabupaten Lampung Tengah, Anggota Komisi IV DPRD Lampung, Minta Pemerintah Pusat menambah anggaran.

Meski harus berdesakan dengan ribuan Lampung Tengah masyarakat lainnya, Aggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung ini, Ni Ketut Dewi Nadi ST, Turut hadir menyambut orang no 1 di Indonesia Ir Joko Widodo saat meninjau jalan rusak di Kabupaten setempat.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

“Ya kita turut bangga juga dengan kedatangan presiden yang mau meninjau jalan rusak di Lamteng ini. Mudah-mudahan jalan yang ada di Kota Gajah sampai dengan Sadewa, Umum nya yang ada di Lampung bisa mendapat tambahan anggaran dari pusat,”katanya.

Selain berharap mendapatkan tambahan anggaran pembangunan jalan di provinsi Lampung, Masih banyak pekerjaan rumah yang di harapkan masyarakat bisa di perhatikan oleh pemerintah pusat.

“Masih banyak sekali mas, tapi yang terutama di provinsi Lampung ini adalah infrastruktur. Kalau jalan di wilayah kita bagus, masih ada kaitannya hasil panen petani kita. Minimal mengurangi upah angkut,”jelas Politis PDIP.

Upaya Sebagai wakil rakyat dari Lampung Tengah, telah Ni ketut Dewi Nadi galakkan semenjak terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Lampung, Dengan mengusulkan pembangunan jalan dari Kota Gajah sampai Sadewa.

“Semenjak saya menjabat tahum 2019 lalu jalan rusak ini sudah saya perjuangkan. Tapi terkendala adanya Covid 19 jadi semua anggaran di alihkan untuk menangani virus tersebut,”pungkasnya.

Tidak hanya berhenti di situ saja, di skala prioritaskan pada Tahun 2022 dengan mengajukan pinjaman kepada PT SMI namun pinjaman tersebut tidak terealisasi.

“Waktu itu pakai anggaran pinjaman PT SMI, Nah itu progresnya sudah sampai dengan lelang, Namun tidak terealisasi. Anggaran pembangunan ruas jalan ini hanya hampir 100 miliar, belum tercapai. Harapan Kita tahu bahwa badan jalan yang ada di ruas Kota Gajah Simpang Randu, Simpang Randu Seputih Surabaya sampai sadewa di beton, Karena badan jalan yang ada banyak yang labil,”ucapnya.

Sedangkan, Untuk satu KM pembanguan jalan rigid beton menelan anggaran 6 milyar lebih. Tentu anggaran yang ada dari provinsi Lampung tidak mencukupi dengan kebtuhan jalan yang ada.

“Dengan kedatangan bapak Joko Widodo presiden kita akan menambah anggaran APBN untuk pembangunan jalan yang ada di Lampung,”tutupnya.

Diketahui Presiden Republik Indonesia Insinyur Joko Widodo turun meninjau jalan dari kota gajah sampai Sadewa karena sempat viral oleh Bima Yudho Saputra beberapa waktu lalu seorang tik toker.(iswan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *