LampungLampung Tengah

Ini Pesan Dansat Brimob, Ajak PKBB Selalu Bangun Di Sepertiga Malam

Avatar photo
2
×

Ini Pesan Dansat Brimob, Ajak PKBB Selalu Bangun Di Sepertiga Malam

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Pererat rasa persaudaraan Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) Provinsi Lampung, menggelar silaturahmi di kediaman Yusnaniar Syolihin seorang Purnawirawan Brigade Mobile, di Kampung Terbanggisubing Kecamatan Gunungsugih Lampung Tengah Minggu (7/5/2023).

Dansat Brimob Lampung, Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto SIK. MSi, sekaligus sebagai Pembina PKBB, mengingatkan dan mengajak seluruh anggota Brimob yang sudah purnawirawan untuk selalu beraktivitas dan bergerak agar selalu sehat dan bugar.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Untuk itu Perwira dengan tiga melati dipundaknya selalu memberikan dorongan dan motivasi kepada purnawirawan brimob agar selalu beraktivitas dan disiplin.

“Kami mendukung mendorong memotivasi, agar para senior yang sudah banyak makan asam garam, selalu bergerak dan beraktivitas, dan disiplin agar selalu sehat dan bugar, ” ungkapanya.

Karena menurut Dansat Brimob, menjelang pensiun kita telah berpikir apa saja yang akan dilakukan. Untuk itu Kombes Wahyu mengaku, setiap saat jika bertemu para Purnawirawan selalu bertanya apa yang bisa dirinya bantu, bagi para senior.

“Semoga kegiatan ini bisa digunakan betul-betul untuk bersilaturahmi. Tanpa harus diundang dan diingatkan. Agar silaturahmi bisa dilakukan benar-benar dimaknai dalam roh jiwa raga, budi pekerti dan akal, ” ujarnya.

Kombes Wahyu, menjelaskan ada 7 hal yang mendasari, agar selalu sehat diantaranya, mengajak para senior untuk bangun di sepertiga malam atau bertahajud.

“Kemenangan yang diraih bagi kita umat muslim bukan saja dibulan fitri saja, melainkan bisa kita teruskan dibulan selanjutnya,” kata Kombes Wahyu.

Berkativitas setelah subuh, kata Dansat Brimob Lampung dumulai dari ayam jantan berkokok. “Saya selalu mengajak kita semua selalu bersemangat untuk beraktivitas, agar bisa menjadi muda kembali, ” tegasnya.

Untuk itu memohonlah kepada Allah, agar kita selalu semangat. Setelah bangun berkativitas, contohnya hobi jalan, jalan. Bernyanyi itu untuk Roh jiwa dan raga. Untuk itu bergeraklah agar selalu sehat.

Beraktivitas diluar, bersama tetangga dan teman untuk terus berinteraksi dengan lingkungan.

“Salah satunya orang hidup itu adalah bernapas, yang menggerakan syaraf kita, ” katanya.

Untuk itu yang namanya tempat tidur dan tempat duduk empuk membuat kita terbuai, dan terlena ” imbuhnya.

Kasat Brimobda Lampung Kombes Wahyu mengaku, sangat bangga dan mengapresiasi solaturahmi yang digelar oleh PKBB.

“Mohon doa dan dukunganya untuk saya dalam menjalankan tugas. Suatu saat nanti kita pasti ketemu dan bersatu lagi, ” pungkasnya.

Silaturahmi yang digelar di Lampung Tengah, juga dihadiri oleh AKP Suharjanta Danki 4 Yon Gunungsugih Lamteng, dan puluhan Purnawirawan Brimob.

Ketua PKBB Lampung, Kompol (Purnawirawan), Agus Tri berterima kasih kepada komandan satuan yang hadir dan memberikan dukungan penuh kepada purnawiran Brimob.

“Terimakasih atas arahanya Dansat Brimob Lampung, yang sangat bermanfaat bagi semua, ” ungkap Agus Tri.

Menurut Agus Tri, mengatakan silaturahmi dan halal bihalal untuk mempererat persatuan sesama Purnawirawan. (Iswan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *