Pesawaran

DPRD Pesawaran Bakal Tindaklanjuti Oknum Kades yang Diduga Gelapkan Bantuan Beras di Way Khilau

Avatar photo
21
×

DPRD Pesawaran Bakal Tindaklanjuti Oknum Kades yang Diduga Gelapkan Bantuan Beras di Way Khilau

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, PESAWARAN — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesawaran akan segera turun menindaklanjuti soal dugaan penyimpangan bantuan beras program pangan nasional 2023 di Desa Gunung Sari dan Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Way Khilau, Pesawaran.

Hal ini ditegaskan Ketua Komisi 4 DPRD Pesawaran, Roliansyah dihadapan ratusan massa unjuk rasa yang mengaku KPM dari dua desa di Kecamatan Way Khilau di kantor DPRD setempat, Rabu, 23 Mei 2023.

“Kami akan menindaklanjuti pengaduan masyarakat tersebut dan akan segera turun langsung agar permasalahan dugaan penyimpangan bantuan beras program pangan Nasional menjadi terang benderang,” ucap Roli setelah mendengar keluh kesah dari para pendemo.

Di kesempatan yang sama, Ketua LSM Lipan Pesawaran yang turut mendampingi ratusan warga dalam aksi demo mengatakan, bahwa pihaknya akan terus mendampingi para KPM guna memperoleh haknya.

“Kami juga akan terus membuka posko pengaduan terkait penyimpangan terhadap pendistribusian bantuan beras yang masih marak di desa-desa,” ujar Sumara.

Karena menurut Sumara, sejak dibukanya posko pengaduan terkait bantuan beras, selain masyarakat Desa Tanjung Rejo dan masyarakat Gunung Sari, pihaknya juga telah menerima pengaduan dari dua desa di kecamatan Negeri Katon.

“Diantaranya pengaduan dari KPM Desa Kali Rejo dan Desa Ponco Kresno yang diduga pendistribusian bantuan beras Program Pangan Nasional di dua desa tersebut juga sarat penyimpangan,” ungkap Sumara.

Oleh sebab itu, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pendalaman terkait aduan KPM di dua desa tersebut.

Diketahui sebelumnya, ratusan massa yang merupakan KPM dari Desa Gunung Sari dan Desa Tanjung Rejo bersama LSM Lipan telah melangsungkan aksi damai di depan kantor Bupati Pesawaran. Kemudian dilanjutkan di di halaman gedung DPRD Pesawaran.

Pantauan di lapangan, massa dalam aksi demo menyampaikan tuntutan terkait dugaan penyimpangan bantuan beras yang diduga dilakukan oknum Kades dan aparatur desa. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *