Bandar Lampung

Polresta Bandar Lampung Menggelar Kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Dan Pencegahan Paham Radikalisme

Avatar photo
31
×

Polresta Bandar Lampung Menggelar Kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Dan Pencegahan Paham Radikalisme

Sebarkan artikel ini

TINTAINFOMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menggelar kegiatan sosialisasi penanggulangan dan pencegahan paham radikalisme serta intoleransi bagi personel Polresta Bandar Lampung dan Polsek Jajaran.

Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan personel Polri khususnya Polresta Bandar Lampung dengan tujuan dapat mendeteksi secara dini penyebaran paham radikalisme khususnya dilingkungan Polresta Bandar Lampung.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., Kabag SDM Kompol Hidayat Hutasuhut, Kasat Intelkam Polresta Bandar Lampung Kompol Samauri, S.H., M.H., serta peserta sosialisasi yang terdiri dari personel gabungan Polresta Bandar Lampung dan Polsek Jajaran.

Dalam arahannya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M.,
mengingatkan kepada personil untuk Saling mengawasi satu sama lain dan saling mengingatkan bila ada temannya yang mulai terindikasi serta harus peka melihat kondisi di wilayahnya dan paling penting saling bersinergi dengan instansi terkait untuk penanggulangan pencegahan Radikalisme dan Intoleransi dan terakhir bijak dalam bermedia sosial.
Lebih lanjut Kombes Pol Ino mengatakan Faham Radikalisme dan intoleransi dapat memburu dan menjangkiti siapa pun. Sebagai alat negara, sumber daya manusia (SDM) di tubuh Polri harus terbebas dari virus ini.
Kualitas SDM Polri yang bersih dari virus Radikalisme dan Intoleransi menjadi syarat dalam mewujudkan Polri Presisi dalam rangka mendukung reformasi struktural.
Terakhit Kapolresta mengucapkan selamat mengikuti kegiatan dan harapan nya ada ilmu yg didapat sehingga bisa diimplementasikan pada saat bertugas, tutup Kombes Pol Ino.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi Foto bersama dan paparan dari Kasat Intelkan terkait penanggulangan dan pencegahan paham radikalisme serta intoleransi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *