Kamis, Februari 22, 2024
BerandaKNPIKetua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah Beserta Jajaran Beraudensi dengan Kapolda Lampung

Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah Beserta Jajaran Beraudensi dengan Kapolda Lampung

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG –Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika meminta DPD KNPI Lampung menjadi panutan yang baik bagi para pemuda Lampung.

Intelektualitas, inovasi, dan kreativitas pemuda diharapkan dapat mengharumkan nama Sai Bumi Ruwa Jurai di mata nasional.

Demikian disampaikan Kapolda Lampung saat menerima audiensi Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah beserta jajaran, Kamis, 25 Mei 2023.

Hadir mendampingi audiensi Wadir Binmas Polda Lampung, Wadir Intelkam Polda Lampung dan Humas Polda Lampung.

Sementara dari KNPI yakni Ketua Harian Wawansyah, Sekretaris Eka Setiawan, Wakil Ketua Organisasi Topan Aquardi, Wakil Ketua Kaderisasi Erlian, Wakil Ketua Komunikasi Erlan Heriyanto.

“Tentu kita sebagai masyarakat Lampung lah yang mengharumkan nama baik Lampung di mata nasional. KNPI sebagai wadah OKP harus menjadi garda terdepan untuk mengangkat citra positif provinsi yang kita cintai ini,” ujar Kapolda.

Meskipun menjadi induk organisasi kepemudaan, Irjen Helmy Santika mengingatkan pengurusnya untuk tidak menjadi sosok yang low profile. “Tidak boleh mentang-mentang KNPI lantas kita menjadi sombong. Era sudah berubah. Generasi mudah harus berpikir positif dan murah senyum agar energi dan aura yang dikeluarkan positif,” tuturnya

Sementara Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan pihaknya siap bersinergi menjaga kondusifitas, ketertiban dan keamanan di Lampung.

“Selama satu tahun kepengurusan, KNPI Lampung hadir di masyarakat dalam aksi sosial merawat karakter gotong royong pemuda yang semakin terkikis perkembangan zaman,” ujarnya.

Dalam merawat nalar kritis pemuda, KNPI mempersiapkan wadah, program dialog dan diskusi sebagai aktualisasi pemuda menyikapi isu kekinian. Dengan begitu penyampaian pendapat dapat tetap difasilitasi melalui cara yang baik elegan dan cerdas.

“Kami juga merekrut relawan pemuda Lampung. Alhamdulillah antusias pemuda tinggi dari ribuan peserta yang mendaftar terseleksi 200 orang dan akan terus bergulir. Kami juga membentuk Lampung Ngopi, Gebyar pelajar Lampung dan Giat Buku,” ungkap Bung Iqbal.

BACA JUGA:  Jajaran Polsek Jati Agung Berhasil Gagalkan Rencana Tawuran Antar Pelajar

Menurutnya hal ini bertujuan untuk memfasilitasi pemuda agar melakukan hal-hal yang positif sesuai minat masing-masing, sehingga pemuda tidak mudah terkontaminasi hal-hal negatif demi menyambut Indonesia Emas 2045. (*)

Facebook Comments Box
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments