Lampung

Polres Lampung Timur Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Jum’at Curhat

Avatar photo
29
×

Polres Lampung Timur Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Jum’at Curhat

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR – Untuk menampung segala keluhan masyarakat, Polres Lampung Timur Polda Lampung menggelar program ‘Jum’at Curhat’, kali ini di desa Tegal Ombo Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (26/5/23).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Lampung Timur, hadir di tengah masyarakat Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur.

Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di Desa Tegal Ombo, Kapolres Lampung Timur menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

“Untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang nantinya akan kita tampung dan kita upayakan solusinya. Terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Lampung Timur” ucapnya.

Hadir juga dalam acara Jum’at Curhat, camat Way Bungur, Forkopincam Way Bungur, Kepala Desa Sekecamatan Way Bungur, Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Selain mendengar keluhan dari masyarakat, program Jum’at curhat ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, untuk menjaga komunikasi masyarakat dan Polri, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang di harapkan masyarakat” ujar Kapolres.

“Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.” Tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, camat Way Bungur menyambut baik niat dari Kapolres Lampung Timur dan masyarakat diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab maupun curhatan.

“Banyak sekali anak sekolah yang bolos saat jam belajar, bahkan keluyuran menggunakan motor sebagian memakai knalpot blong, gimana mengatasinya” tanya Bpk. Lilik.

“Untuk kenakalan remaja, saya minta Polsek Way Bungur untuk dilakukan penegakan hukum terhadap pelanggar”. jawab Kapolres.

“Mohon agar dipasang rambu-rambu lali lintas di perempatan desa Tegal Ombo dan mohon bantuan pemasangan CCTV” tanya Frans kasi pemerintahan desa Tegal Ombo.

“Bahwa pemasangan rambu lalu lintas merupakan kewenangan dari Dishub, namun demikian akan disampaikan dan di koordinasikan, dan selanjutnya untuk pemasangan CCTV bahwa tiap desa akan ada pengadaan secara swakarsa silahkan di tentukan lokasi yang strategis untuk pemasangannya” jawab Kapolres. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *