Lampung Utara

Sebanyak 37 Orang Bacalonkades Di Lampura Ikuti Tes Tertulis Di UMKO

Avatar photo
12
×

Sebanyak 37 Orang Bacalonkades Di Lampura Ikuti Tes Tertulis Di UMKO

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG UTARA – Bakal calon Kepala Desa hari ini menjalani tes tertulis di kampus Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Lampung Utara, karena jumlah calon peserta Pilkades di desa mereka masing-masing melebihi batas, Jumat (26/5/2023).

Jumlah peserta bakal calon sebanyak 37 orang dari kelima desa yang melebihi jumlah batas peserta calon kepala desa, Kelima desa itu masing-masingnya adalah Desa Negarakemakmuran (Hulu Sungkai), Desa Melungunratu, dan Batunangkop (Sungkai Tengah), Desa Tanjungwaras (Bukitkemuning), Desa Bumiraya (Abung Selatan).

Toha selalu Kepala Bidang Desa mengatakan, tujuan pelaksanaan tes ini ialah agar batas maksimal dari bakal calon kepala desa dapat terpenuhi. Dengan pelaksanaan tes ini maka para calon peserta Pilkades tak akan ada yang merasa sengaja digugurkan. Sebab, hanya peserta yang perolehan nilainya yang baik saja yang akan diambil.

“Dari kelima desa itu, yang paling banyak pesertanya adalah Desa Batunangkop dengan sembilan bakal calon kepala desa,” ujarnya.

“Dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak ‎Lampung Utara dijadwalkan pada tanggal 13 Juli 2023 Total sebanyak 91 desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi desa per enam tahunan sekali,” tutup toha. (Bbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *