Lampung Tengah

Singgung Aksi Geng Motor Dan Tawuran,Kanit Bhinmas Polsek Kalirejo Berharap SMK Al-Hikmah Tidak Ikuti Tren Negatif

Avatar photo
26
×

Singgung Aksi Geng Motor Dan Tawuran,Kanit Bhinmas Polsek Kalirejo Berharap SMK Al-Hikmah Tidak Ikuti Tren Negatif

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH – Sebagai upaya Polri dalam mencegah aksi kenakalan remaja, seperti geng motor dan tawuran yang marak terjadi di kalangan pelajar, Kanit Binmas Polsek Kalirejo, Polres Lampung, Tengah Polda Lampung melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) di SMK Al-Hikmah Kalirejo, Senin (5/6/23).

Dihadapan para pelajar dan para dewan guru SMK Al-Hikmah Kalirejo, Kanit Binmas Bripka Rohmad Afandi mengimbau kepada seluruh siswa/i SMK Al-Hikmah Kalirejo, untuk tidak mengikuti tren negatif seperti aksi geng motor dan tawuran yang kerap menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Perlu kita ketahui bahwa aksi geng motor dan tawuran apalagi sampai membawa senjata tajam (sajam), kemudian terdapat kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal terhadap korbannya, akan berujung pidana,” kata Bripka Rohmad.

Maka dari itu, kami datang ke SMK Al-Hikmah Kalirejo ini dengan tujuan untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa/i, agar hal serupa tidak terjadi di Lampung Tengah, khususnya diwilayah hukum Polsek Kalirejo,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Kalirejo Iptu Junaidi, S.H mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si menjelaskan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pembinaan kepada para pelajar sebagai generasi penerus Bangsa.

“Karena tidak jarang, berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak terpelajar,” ujarnya.

Sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat serta Polri peduli pendidikan anak Bangsa, pihaknya menyatakan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, ke seluruh sekolah-sekolah yang ada diwilayah hukum Polsek Kalirejo,” ungkapnya.

“Sehingga, mereka akan mendapat pembinaan dan pemahaman yang sama untuk tidak melakukan hal-hal negatif, apalagi sampai berpotensi melanggar hukum,’’ demikian pungkasnya. (Trimo Riadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *