Lampung Tengah

Masyarakat Kecamatan Anak Tuha Tanya Kapan Jalan di Bangun, Aida : Tidak Ada Yang di Anak Tirikan

Avatar photo
21
×

Masyarakat Kecamatan Anak Tuha Tanya Kapan Jalan di Bangun, Aida : Tidak Ada Yang di Anak Tirikan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH – Jaring Aspirasi masyarakat DPRD dalam kegiatan reses tahap III masa sidang III di Kampung Bumi Jaya, Warga pertanyakan kapan jalan Kabupaten di Kecamatan Anak Tuha di bangun.

Mungkin mimpi masyarakat Lampung Tengah dimana-mana sama, Berharap bisa menikmati mulusnya jalan seperti Kabupaten lain.

Tiga hal yang selalu yang di sampaikan masyarakat bila bertemu wakil rakyat antara lain buruk nya infrastruktur jalan, Pupuk susah, dan harga jual hasil bumi murah.

“Sampai kapan jalan dari Bumi Jaya sampi ke Kecamatan Anak Tuha dibangun, Kenapa belum di bangun, dan kenapa Anaktuha seperti di anak tirikan,”kata Murtono, Selasa 6 Juni 2023.

Dari pengakuan Murtono sudah 3 Tahun lebih jalan penghubung di Kecamatan Anak Tuha rusak parah tanpa perhatian pemerintah.

“Miris saya pak, seharusnya 15 menit dengan jalan rusak ini sudah waktu nya lama bikin sakit pinggang kalau lewat jalan tersebut, jadi mohon anggota dewan terhormat agar ada perhatian dan di prioritaskan,”tukasnya.

Menanggapi hal tersebut
Anggota DPRD Lampung Tengah, Aida S.IP daei fraksi Partai PDI Perjuangan, tidak ada yang di anak emaskan atai di anak tirikan terkait infrastruktur atau yang lainnya.

“Saya cukup tergugah dengan pertanyaan mas Margono, gak ada itu yang di anak tirikan. Di Kecamatan saya pun sama belum ada perubahan. Karena kita tau luas wilayah Kabupaten Lampung Tengah, yang sangat luas,”Jawab Aida.

Ditambah, kata Aida, Dengan bergulirnya Peraturan Menteri Keuangan 212, untuk tahun 2023 ini anggaran sebagian di alihkan kw kesehatan dan pendidikan.

“Sebetulnya tidak ada Bapak Ibu itu hanya perasaan saja, ya kalau berpikir termasuk kecamatan saya padang Ratu sana tapi belum ada pembangunan. seperti sampaikan kawan-kawan kue itu sedikit ya apalagi karena Peraturan Menteri Keuangan 212 itu yang tadinya sudah untuk pembangunan baik itu jalan ya di alihkan ke kesehatan dan pendidikan, itu kendalanya,”pungkas Aida.

Tinggal menjalani, lanjut Aida, Semua program sudah di anggarkan tahun 2023 ini. Bahkan konsultan sudah turun mengukur jalan di kecamatan anaktuha.

“Kami khususnya dewan ini adalah perwakilan bapak ibu semua teman masyarakat. kami akan mengupayakan berjuang untuk Dapil 4 Saya yakin itu apalagi di sini dianak tuha ini ada dewan Pak hanapiah. saya yakin Hanapiah ridak tinggal diam,”tutupnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *