Bandar Lampung

Lupa Matikan Api Tungku, Rumah Mbah Mani Ludes Dilalap Sijago Merah

Avatar photo
24
×

Lupa Matikan Api Tungku, Rumah Mbah Mani Ludes Dilalap Sijago Merah

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Kebakaran rumah tinggal terjadi di Jalan Abdul Latif RT 07 LK ll Nomor 73 Kelurahan Rajabasa Nyunyai Kecamatan Rajabasa, rumah milik Bapak Jasmani umur 90 tahun (Mbah Mani) yang terjadi pada hari Minggu (11/6/2023) sekitar pukul 15.30 Wib

Peristiwa terjadinya kebakaran tersebut bermula dari Istri Mbah Mani sedang masak air di dapur dengan menggunakan tungku (masak menggunakan kayu), setelah air masak, istri Mbah Mani lupa mematikan api dalam tungku kemudian kedepan rumah lalu ngobrol bersama anaknya.

Diperkirakan kayu yang ada dalam tungku yang tadinya belum terbakar, lalu menjadi bara sehingga membakar tumpukan kayu bakar yang ada disebelahnya, kemudian api membesar dan melalap dapur berikut atapnya lalu merambat ke ruang tengah dan kamar tidur serta kandang kambing.

Melihat terjadinya kebakaran maka warga menghubungi Pemadam Kebakaran yang ada di Kecamatan Rajabasa, setelah mobil Pemadam Kebakaran datang lalu bersama warga berjibaku memadamkan api yang dengan ganasnya melalap rumah Mbah Mani. Pada pukul 16.10 Wib sudah dapat dipadamkan.

Dari kejadian tersebut, Mbah Mani mengalami kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 25 juta dan bersyukur pada kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Lurah Rajabasa Nyunyai, Nurhaliyah, S.Sos, MM berharap agar Mbah Mani dan keluarga dapat bersabar dalam menghadapi musibah ini, mudah-mudahan nanti Pemerintah Kota Bandar Lampung dapat memberikan bantuan untuk meringankan beban kehidupan untuk Mbah Mani dan keluarga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *