Bandar Lampung

PPDB Tahun Ajaran 2023-2024 Dimulai, Awas Jangan Ada Celah Praktik KKN dan Salahgunakan Wewenang

Avatar photo
22
×

PPDB Tahun Ajaran 2023-2024 Dimulai, Awas Jangan Ada Celah Praktik KKN dan Salahgunakan Wewenang

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Pergeseran Tahun Ajaran Baru, merupakan saat-saat yang sangat menyenangkan bagi para calon siswa, betapa tidak, selangkah lagi akan mengenyam pendidikan yang lebih tinggi yang tentunya dengan suasana baru, lingkungan sekolah baru dan teman – teman pun baru. Tentu ini sangatlah menyenangkan.

Bagi para orang tua calon siswa juga tak kalah ‘galau’ perasaannya, terutama bagi golongan keluarga yang ekonominya pas-pasan. Tentu yang senantiasa bergelayut dalam benaknya adalah bagaimana upaya untuk mencukupi biaya yang bakal dibutuhkan anaknya untuk melanjutkan sekolah. Ya, kalau sekolah tersebut mau memberikan keringanan cara pembayaran, kalau tidak ya mau berhutang kemana.

Momentum Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ini, bagi sebagian oknum selalu dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk mencari keuntungan baik secara pribadi maupun secara kelompok, karena ketentuan apapun yang ditetapkan, asalkan dengan embel-embel sebagai persyaratan diterimanya calon siswa, maka pasti orangtua calon siswa akan berupaya untuk memenuhinya dan terlebih anaknya sebagai calon siswa turut mendesak.

Melihat adanya peluang demikian, Ketua ‘Laskar Lampung’ Kota Bandar Lampung, Destra Yudha Setiawan, SH,M.Si memberikan himbauan kepada para Kepala Sekolah dan Panitia Penerimaan Murid Baru untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan Peraturan yang ada, serta menghindari kemungkinan terjadinya praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta tindakan yang mengarah pada Penyalahgunaan Wewenang.

“ Jangan sampai susana PPDB ini dijadikan sebagai ajang untuk melakukan praktik pelanggaran hukum, terlebih bagi pengelola sekolah favorit yang tentunya akan sangat diminati oleh para calon siswa,” pungkas Destra.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *