Jawa Timur

Ahmad Vino Cerita Soal Profesinya Sebagai Videographer Wedding, Kini Sukses Berkat PINO Videography & Photography

Avatar photo
72
×

Ahmad Vino Cerita Soal Profesinya Sebagai Videographer Wedding, Kini Sukses Berkat PINO Videography & Photography

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, JAWA TIMUR – Masih muda, punya passion dan integritas di bidangnya. Ya, itulah Ahmad Vino Ari Saputra. Pria kelahiran Jember, Jawa Timur, 21 November 1999 adalah sosok Videografer yang mendirikan PINO Videography & Photography dikenal sebagai vendor dokumentasi pernikahan alias wedding.

Ia mengaku tak pernah terpikir melahirkan vendor besar seperti PINO Videography & Photography Profesi utamanya, yakni videographer dokumentasi pernikahan. Vino sudah akrab dengan pekerjaan mendokumentasikan rangkaian prosesi pernikahan.

Tanpa terasa, hobi yang dinilainya mengasyikan itu justru menjadikannya sebagai pekerjaan. Vino menikmati aktifitasnya mengabadikan momen sakral sekaligus indah, setiap pasangan pengantin melalui lensa kameranya.

“Awal mulanya sebelum menjadi pengusaha, aku menjalani profesi sebagai photographer dan videographer. Bahkan sampai sekarang masih menjadi videographer untuk beberapa brand dan wedding dokumentasi,” Vino mengawali ceritanya melahirkan PINO Videography & Photography kepada pewarta, Minggu, 18 Juni 2023.

 

 

Vino kemudian terpikir untuk menjadikan pekerjaannya sebagai peluang untuk berbisnis. Tanpa pikir panjang, ia melahirkan PINO Videography & Photography.

 

“Karena sudah bergelut dengan bidang ini sekitar tiga tahun lebih dibantu dan di bimbing sama kedua teman sekaligus guru nya @andik_anditaphotography dan @mamad_motret, akhirnya aku berpikir untuk menjadikan hobiku menjadi bisnis, dan jadilah PINO Videography & Photography,” ia menuturkan.

Vino menjelaskan, ia mulai menjalankan banyak tawaran untuk mendokumentasikan pernikahan dari beragam latar belakang masyarakat. “Karena karir perjalanan menjadi entrepeneur-ku berawal dari perjalanan di dunia photography dan videography,” tutup dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *