Bandar Lampung

Social Fun Walk, Tingkat Kepedulian Sosial dan Toleransi Masyarakat

Avatar photo
30
×

Social Fun Walk, Tingkat Kepedulian Sosial dan Toleransi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengapresiasi kegiatan Sosial Kemasyarakatan yang di prakarsai tempat ibadah Suci Mulia.yang berada di jl. Hayam wuruk, Kel. Bumi kedamaian Kec. Kedamaian. Kota Bandar Lampung.

Pertumbuhan ekonomi,sosial kemasyarakatan yang harmonis dapat mengembangkan dan majukan kota bandar Lampung. Hal ini menjadi penekanan walikota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menghadiri serta melepas peserta jalan sehat pada kegiatan Social Fun Walk Suci Mulia. Minggu ( 18/6) 2023.

 

“Saya sangat Bangga karena kota bandar Lampung saat ini kondusif, masyarakat menjunjung tinggi nilai toleransi.” Ungkap Eva.

Hal ini menjadi patokan kemanjuan kota bandar Lampung yang kita cintai. Terlebih usianya kini menginjak 341 tahun.

“Kota Bandar Lampung adalah kebanggaan kita semua,mari kita jaga kota ini sebaik baiknya.” Tambah Eva usai memberikan hadiah dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua tempat ibadah suci mulia Edi Siung menerangkan,kegiatan yang digagas ini menjadi dasar pemikiran jamaah yang ada.

 

Menurutnya kemajuan kota Bandar Lampung adalah tanggung jawab kita semua.

“kemajuan kota salah satunya harus bersinergi dan berkolaborasi dalam merawat kerukunan, menghargai perbedaan, dan menghindari perpecahan.” Ungkap Edi Siung.

Terlebih bertepatan pada hari jadi kota Bandar Lampung, kegiatan yang bertemakan Sosial Fun Walk Mulia ini juga turut berbagi dengan warga masyarakat kota Bandar Lampung termasuk Jamaat Suci Mulia,dengan mendonasikan 1250 paket sembako hingga menggelar jalan sehat yang di hadiri ribuan peserta dari berbagai kalangan serta pengecekan kesehatan secara gratis bagi masyarakat sekitar.

Edi Siung juga berharap, agenda ini akan menjadi agenda rutin yang di gelar bagi jamaah tempat ibadah Suci Mulia ditambah berbagai program sosial lainya.

“Kegiatan semacam ini secara rutin akan di gelar, kita semua berharap bahwa masyarakat juga terbantu dengan kegiatan yang dilakukan.” Tambah Siung.

Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama provinsi Lampung Puji Raharjo yang sempat hadir juga sempat menyebutkan bahwa, Toleransi antar umat beragama ini diperlukan untuk memajukan bangsa secara keseluruhan.

” Kebersamaan adalah bentuk nyata dan praksis dalam kehidupan sehari-hari kita yang menahan moderasi beragama, toleransi dan merawat kebhinekaan” ujar Puji Raharjo.

Hingga saat ini Kementerian Agama bersama para tokoh agama dan pemuda selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam merawat kerukunan, menghargai perbedaan, dan menghindari perpecahan.

hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolresta bandar Lampung Kombes pol. Ino Haryanto, Dandim 0410 Kota bandar Lampung Kol.Tri Arto Subagio serta pembinaan Lampung Sariyono serta penasihat Yayasan Suci Mulia Pimpin Lika.

Adapun rute yang ditempuh di antaranya berawal di lokasi ibadah Suci mulia-putri balau-gajah mada-dr harun II-putri balau dan kembali ke finis di suci mulia.

Para peserta yang dominan hadir dari kalangan jamaah serta masyarakat dari 7 kelurahan di kecamatan kedamaian tersebut pun secara meriah menyambut pelaksanaan kegiatan yang digelar,terlebih adanya bansos serta pembagian hadiah yang di disiapkan oleh panitia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *