Bandar Lampung

Sasar Tempat Karoke dan Kost, Tim Gabungan Polsek Sukarame Dan Puskesmas Way Halim Lakukan Mobile Skrinning HIV

Avatar photo
30
×

Sasar Tempat Karoke dan Kost, Tim Gabungan Polsek Sukarame Dan Puskesmas Way Halim Lakukan Mobile Skrinning HIV

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Kepolisian Sektor Sukarame Polresta Bandar Lampung bersama Puskesmas Way Halim Bandar Lampung menggelar kegiatan mobile skrinning penyakit menular HIV dan IMS, Sabtu, (17/06) malam.

Dipimpin oleh Kapolsek Sukarame Kompol Warsito, kegiatan diawali dengan terlebih dahulu melakukan apel dan koordinasi dengan pihak Puskesmas yang diwakili oleh drg. Dharma Dia Nora.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran HIV dan IMS khususnya yang ada di wilayah hukum Polsek Sukarame.

“Dalam hal kegiatan Mobile Skrinning, kami hanya bersifat memback up saja, pemeriksaan dilakukan oleh pihak Puskesmas” ujar Kompol Warsito.

Lebih lanjut, Kapolsek Sukarame menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini petugas gabungan menyasar beberapa lokasi tempat hiburan malam maupun rumah kost.

“Sasarannya, beberapa cafe dan tempat karaoke seputaran jalan Sutami PJR, maupun rumah kost di wilayah Way Halim” ujar Kompol Warsito.

Dalam pemeriksaan terhadap sejumlah wanita di tempat hiburan malam cafe di PJR, ada 24 wanita pemandu lagu yang dilakukan pemeriksaan, hasilnya tidak ditemukan pengidap penyakit HIV dan IMS.

“Alhamdulilah dalam malam ini, kami tidak menemukan benda maupun hal hal yang membahayakan atau mengarah ke tindak pidana” ujar Kompol Warsito. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *