Tanggamus

Ungkap Rasa Ketidakpuasan Atas Kebijakan Sekdakab, GMM Lakukan Aksi Damai di Halaman Kantor DPRD Tanggamus

Avatar photo
26
×

Ungkap Rasa Ketidakpuasan Atas Kebijakan Sekdakab, GMM Lakukan Aksi Damai di Halaman Kantor DPRD Tanggamus

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, TANGGAMUS — Sekelompok anggota masyarakat yang mengatas-namakan Gerakan Masyarakat Menggugat (GMM) menggelar aksi damai di halaman kantor DPRD Tanggamus dengan menyampaikan beberapa butir tuntutan, Jumat (23/6/2023).

Dalam gelaran aksi damai yang dilakukan oleh GMM ini, ternyata tidak ada satupun Ketua ataupun Wakil Ketua Dewan yang menemui para peserta aksi. Sementara Sekretaris DPRD Drs. Sabaruddin menyampaikan permohonan maaf bahwa Ketua dan Wakil Ketua sedang tidak di kantor dikarenakan ada tugas diluar.

“Saya mewakili dari pada Ketua dan Wakil Ketua serta Anggota DPRD Tanggamus, apa yang menjadi tuntutan dari rekan-rekan akan saya sampaikan kepada Ketua dan Anggota lainnya, apapun hasil dan keputusannya nanti juga akan disampaikan,” jelas Sabaruddin.
Adapun tuntutan yang disampaikan oleh rekan-rekan adalah hak untuk menyampaikan pendapat yang dijamin oleh undang-undang.

“ Nanti silahkan kirimkan isi tuntutan rekan-rekan sekalian dan akan saya tindaklanjuti dan sampaikan sesuai dengan kapasitas saya,” pungkas Sabar.
Kegiatan aksi damai Gerakan Masyarakat Menggugat membubarkan diri untuk melaksanakan sholat Jum’at, dan melanjutkan aksi damai setelah sholat Jum’at dengan kembali menduduki kantor DPRD Tanggamus hingga anggota DPRD menemui peserta aksi untuk melakukan audiensi namun hingga pukul 13.30 WIB anggota DPRD Tanggamus tidak ada yang menemui hingga akhirnya peserta aksi membubarkan diri.

Koordinator Lapangan peserta aksi, Dauri sebelum membubarkan diri mereka menyampaikan jika tuntutan mereka tidak diindahkan maka mereka akan melakukan aksi lagi dengan melibatkan masa yang lebih banyak lagi.
Selama orasi damai tersebut berlangsung mendapatkan pengamanan dari anggota Polres Tanggamus, Unit Intel Kodim 0424/Tanggamus, Intel Kejari Tanggamus dan Satpol PP Kabupaten Tanggamus.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *