Lampung

Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Lampung Gelar Lomba Burung Kicau

Avatar photo
24
×

Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Lampung Gelar Lomba Burung Kicau

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika bersama Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi menghadiri sekaligus membuka langsung kegiatan Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional Kapolda Cup Gebyar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77. Kegiatan ini dilakukan di Mapolda setempat, Minggu (25/6/2023) pagi.

Dalam sambutannya Kapolda Lampung mengatakan, bahwa kegiatan lomba burung berkicau ini merupakan rangkaian dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

“Kegiatan lomba burung berkicau ini merupakan rangkaian dalam memeriahkan hari Bhayangkara ke-77, dan juga merupakan ajang untuk komunitas kicau mania untuk membuktikan siapa yang terbaik dalam hal perawatan serta pemeliharaan sehingga mampu menghasilkan burung yang memiliki kualitas nomor satu,” kata Kapolda.

Selanjutnya Kapolda Lampung menyampaikan dalam rangka mengisi hari bhayangkara yang ke-77 tahun 2023, Polda Lampung menggelar berbagai macam kegiatan dan perlombaan yang salah satunya adalah lomba burung berkicau Kapolda Cup II yang dilaksanakan pada hari ini bertempat di Mapolda Lampung.

“Lomba burung berkicau Kapolda Cup II ini diharapkan dapat menjadi sarana penyaluran hobi bagi para Pecinta burung yang dikemas dalam bentuk perlombaan” Ucap Kapolda.

Peserta lomba burung berkicau ini diikuti peserta yang berasal dari Provinsi Lampung, Palembang, Jambi Bengkulu, Banten, Bandung dan Jakarta, dengan melombakan 1.500 ekor burung, diantaranya murai batu, kacer, cendet, cucak ijo, kenari dan lovebird.

Selain itu, diluar urusan kompetisi, yang terpenting adalah lomba ini menjadi ajang silahturahmi antar para pecinta burung.

“Semoga saudara sekalian dapat saling bertukar ilmu yang bermanfaat Untuk penilaian, tim juri akan menilai setiap burung mulai dari penampilan yaitu warna bulu, kenampakan fisik meliputi kesehatan, kebugaran, dan lain sebagainya” Tutup Kapolda.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan burung secara simbolis ke alam liar oleh Kapolda Lampung didampingi PJU Polda Lampung, Pembacaan Doa, Pengambilan sumpah Juri, dan Penggantungan secara simbolis.

Kegiatan perlombaan ini dimenangkan oleh sebagai berikut:
1. Pemenang BC1 : VW Team ( 1 unit sepeda motor beat )
2. Pemenang BC2 : B16 team ( uang tunai Rp.1.000.000 )
3. Pemenang Doorprize: PaserBC ( 1 unit motor beat )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *