Bandar Lampung

Sambut HUT Bhayangkara, Dansat Brimob Polda Lampung Anjau Silau ke LGK

Avatar photo
19
×

Sambut HUT Bhayangkara, Dansat Brimob Polda Lampung Anjau Silau ke LGK

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM,BANDAR LAMPUNG–Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto S.IK., M.Si., mengunjungi kediaman mantan Kapolda Lampung Irjen Pol (Purn) DR Hi Ike Edwin S.H.,M.H., M.M., di Lamban Gedung Kuning (LGK) jalan Pangeran Suhaimi Sukarame Bandar Lampung, Selasa (27/6/2023) malam.

Kedatangan Dansat Brimob Polda Lampung tersebut didampingi oleh beberapa Komandan Kompi (Danki) beserta ibu-ibu Bhayangkari dari Korps Brimob Polda Lampung, dan disambut langsung oleh Dang Ike sapaan akrab mantan Kapolda Lampung tersebut yang di dampingi oleh Istrinya dr hj Aida Sofina beserta keluarga besar LGK.

Adapun tujuan kedatangan Dansat Brimob beserta rombongan ke LGK dalam rangka anjau silau dan silaturahmi kepada sesepuh dan senior sesama anggota Korps Brimob Polri dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Dalam sambutannya Dansat Brimob Polda Lampung mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dan penuh kekeluargaan dari Dang Ike sapaan akrab mantan Kapolda Lampung tahun 2016 yang juga merupakan sesepuh dan purnawirawan korps Brimob Polri.

“Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Irjen Pol (Purn) DR Hi Ike Edwin SH, MH, MM, yang telah menyambut dan menerima kami di LGK ini dalam rangka anjau silau dan silaturahmi kepada senior dan sesepuh kami dari Korps Brimob Polri,” ujar Wahyu.

Selain itu menurut Kombes Pol Wahyu, sebagai anggota Polri khususnya dari Korps Brimob, mereka akan selalu memupuk rasa cinta kepada senior dan sesepuh Polri yang sudah purna tugas.

“Kami akan selalu memupuk rasa cinta kepada almamater Korps Brimob dan Institusi Polri dan menjaga jiwa korsa demi majunya Polri kedepan dan bisa di cintai dan dekat dengan masyarakat.” Ucap Perwira menengah tersebut.

Ditempat yang sama Dang Ike yang merupakan salah satu sesepuh Korps Brimob Polri mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan para yunior nya dari Satbrimob Polda Lampung di LGK dalam rangka anjau silau dan silaturahmi.

“Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan adik-adik para yunior dari Satbrimob Polda Lampung, yang telah berkenan hadir malam ini dalam rangka anjau silau dan silaturahmi di LGK ini,” ujar Dang Ike.

Sebagai sesepuh Korps Brimob Polri, Dang Ike dalam kesempatan itu berpesan kepada para yunior nya dari korps Brimob Polda Lampung.

“Dalam kesempatan ini saya berpesan kepada seluruh adik-adikku dari Korps Brimob Polda Lampung, agar terus berlatih tanpa henti dalam suasana apapun untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan sebagai anggota Brimob Polri,” ucap Jenderal Polisi Purnawirawan tersebut.

Selain itu, mantan Wakapolda Sulawesi Selatan dan Kapolda Lampung serta Dirtipikor Mabes Polri itu juga berpesan agar terus memperkuat jati diri sebagai pasukan khusus.

“Terus perkuat jati diri kalian sebagai pasukan khusus yang terkhusus dari Korps Brimob Polri, tanamkan dalam jiwa bahwa tugasmu hanya untuk Negara, Bangsa dan Rakyat Indonesia,” ucap Dang Ike.

Disamping itu Dang Ike juga menyampaikan pesan agar selalu menjaga kepercayaan negara dan masyarakat atas tugas yang dibebankan dipundak seluruh anggota Polri khususnya Korps Brimob.

“Jaga terus kepercayaan negara dan rakyat atas tugas yang dibebankan dipundakmu dan di hatimu, dan jangan lupa untuk selalu berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT untuk dirimu, keluargamu dan untuk bangsa dan negara Indonesia ini,” imbuh Dang Ike.

Diakhir sambutannya Dang Ike mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

“Saya ucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, semoga Polri yang Presisi selalu ada dihati rakyat Indonesia sebagai Pelayan, Pengayom dan Pelindung Masyarakat.” Tutup Dang Ike.

Acara tersebut juga ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur kepada Allah SWT dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. | (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *