Lampung Tengah

Kapolres Lampung Tengah Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Kasat Dan Dua Kapolsek

Avatar photo
30
×

Kapolres Lampung Tengah Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Kasat Dan Dua Kapolsek

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH – Jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung hari ini menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kapolsek Terbanggi Besar dan Kapolsek Bumi Ratu Nuban di aula Atmani Wedhana Mapolres setempat, Rabu (5/7/23) pagi.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si yang bertindak sebagai Inspektur upacara, diikuti oleh para PJU, Kasat, Kasi, Perwira serta para Kapolsek jajaran menjelaskan bahwa upacara sertijab tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Lampung tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Adapun pejabat yang diserahterimakan hari ini adalah Kasat Reskrim Polres Lamteng dari AKP Edi Qorinas, S.H., M.H kepada pejabat baru yakni AKP Dwi Atma Yofi Wirabrata, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Lamteng.

Kasat Narkoba dari AKP Dwi Atma Yofi Wirabrata, S.I.K diserahterimakan kepada pejabat baru yakni Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata, S.T.K., S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Pringsewu.

Kasat Lantas dari AKP Ipran, S.H diserahterimakan kepada pejabat baru yakni Iptu Wahyu Dwi Kristanto, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasat Lantas Polres Mesuji.

Kemudian Kapolsek Terbanggi Besar dari Kompol Tatang Maulana, S.H., S.I.K diserahterimakan kepada pejabat baru yakni AKP Edi Qorinas, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah.

Terakhir, Kapolsek Bumi Ratu Nuban dari Iptu Justin Afrian, S.H diserahterimakan kepada pejabat baru yakni Iptu Roma Irawan Putra, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Lampung Timur.

Dalam amanatnya, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menyampaikan bahwa mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

“ Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi Pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier dalam mencapai visi dan misi Polri yang Presisi (Prediktif,Responsibilitas,Transparansi dan Berkeadilan),” ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kompol Tatang Maulana, AKP Edi Qorinas, AKP Yofi, AKP Ipran dan Iptu Justin Afrian beserta keluarga atas pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan untuk Polres Lampung Tengah.

Selamat bertugas ditempat yang baru untuk Kompol Tatang Maulana sebagai Kanit 1 Subdit 3 Dit Intelkam Polda Lampung, AKP Edi Qorinas sebagai Kapolsek Terbanggi Besar, AKP Yofi sebagai Kasat Reskrim Polres Lamteng, AKP Ipran sebagai PS. Kasubbag Anev Bag Binopsnal Dit Lantas Polda Lampung dan Iptu Justin sebagai Kasat Intel Polres Lampung Timur.

Lebih janjut, Kapolres Lampung Tengah berpesan kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri.

“Tingkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat secara profesional sesuai dengan SOP. Jika ada kendala agar segera dilaporkan secara berjenjang.” kata Kapolres.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya juga menekankan bahwa dalam pelaksanaan tugas, kita harus mengedepankan teori kerjasama yaitu komunikasi, koordinasi dan kolaborasi.

“Sehingga kita bisa melakukan koreksi, inovasi dan terus melakukan perbaikan yang nantinya diharapkan timbul strategi baru untuk penyelesaian masalah yang tepat,” tambahnya.

Terakhir, Kapolres meminta kepada seluruh personel Polres Lampung Tengah, agar setiap menginjakan kaki ke luar untuk bertugas, niatkan setiap langkah itu untuk beribadah dan dilakukan dengan iklhas.

‘’Laksanakan tugas-tugas dengan prinsip Polres Lampung Tengah Keras (Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas) sehingga hasilnya akan maksimal,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara pisah sambut, pemberian cinderamata, ramah tamah dan foto bersama.

(Trimo Riadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *