Selasa, Maret 5, 2024
BerandaSulawesi SelatamPemuda Sulawesi Tengah Deklarasi Mendukung Risharyudi Triwibowo Caleg DPR-RI Dan Muhaimin Capres

Pemuda Sulawesi Tengah Deklarasi Mendukung Risharyudi Triwibowo Caleg DPR-RI Dan Muhaimin Capres

TintaInformasi.com, Sulawesi —-Gelombang dukungan terus mengalir kepada Risharyudi Triwibowo  sebagai Calon Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan Ketua umum (Ketum) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden tahun 2024.

Dari Kota Tua Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), puluhan pemuda  dari Komunitas Kimaja Camp Kota Palu dan Sahabat Muda Risharyudi Triwibowo mendeklarasikan diri mendukung Risharyudi Triwibowo sebagai calon Anggota DPR RI dan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar sebagai Calon presiden tahun 2024.

Deklarasi itu dilaksanakan secara sederhana, di Pantai Wisata, Kelurahan Boneoge, Kecamatan Banawa, Kamis 22 Juni 2023.

Dikesempatan itu, ketua Komunitas Kimaja Camp, Azis menyampaikan, sikap dukungan telah diputuskan oleh anak-anak muda yang yakin terhadap dua figur tersebut.

Pertama kata Azis, Sulteng harus memiliki wakil rakyat yang mumpuni di tingkat pusat, cerdas, berpengalaman dan berani menyuarakan fakta-fakta sosial yang terjadi di Sulteng, dan figur yang layak adalah Risharyudi Triwibowo.

“Kami yakin, figur Risharyudi Triwibowo yang bisa melakukan itu. Maka, hari ini kami mendeklarasikan siap mendukung dan mengeksekusinya,” tegas Azis.

Kemudian, Azis menambahkan, untuk Capres Muhaimin Iskandar yang memulai karir dari aktivis mahasiswa dan melihat gagasan kebangsaannya dinilai sangat layak memimpin negeri ini. Menurutnya,  memiliki kecerdasan emosional dan kepekaan sosial, kemudian merujuk dari riwayat hidup pria yang akrab disapa Cak Imin itu, sangat layak memimpin negeri ini.

“Terlebih dengan modal sekitar 10 persen kursi di DPR RI, PKB memiliki separuh tiket untuk mendaftarkan calon presiden dan wakil presiden ke Komisi  Pemilihan Umum (KPU),” tandasnya Azis.

Setelah deklarasi itu, kumpulan pemuda pemudi itu berencana akan menyusun program untuk mengeksekusi kandidat yang mereka usung hingga ke pelosok Sulteng. (***)

BACA JUGA:  Safari Ramadan Di Makassar Sulawesi Selatan, Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Terong
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments