Lampung Utara

Budi Utomo Hadiri Pelantikan Irawan Suprapto Jadi Rektor UMKO Periode 2023-2027

Avatar photo
34
×

Budi Utomo Hadiri Pelantikan Irawan Suprapto Jadi Rektor UMKO Periode 2023-2027

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG UTARA – Dr. Irawan Suprapto. M. Pd, secara resmi dilantik sebagai rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) Kabupaten Lampung Utara periode 2023-2027.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammdiyah Prof. Dr. Bambang Setiaji secara Virtual yang berlangsung di Aula BI Fakultas Hukum kampus setempat, Sabtu (15/7/2023)

Rektor UMKO periode 2019-2023 Dr Sumarno. M.Pd. mengatakan Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) sekarang memiliki mahasiswa dengan jumlah 3.527 yang tersebar 12 program studi 4 fakultas. Dari 12 program studi 4 terakreditasi B dan 8 Terakreditasi Baik.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada civitas akademika UMKO yang selama ini telah berkerjasama saling bahu membahu demi memajukan UMKO.

” Semoga ke depan dengan adanya rektor yang baru dilantik UMKO bisa terus berkembang dan semakin maju di Lampung Utara,” Ucapnya.

Rektor UMKO baru dilantik Dr. Irawan Suprapto Periode 2023-2027 menyampaikan ucapan terimakasih banyak karena sudah diberikan amanah menjadi Rektor UMKO periode 2023. Ke depan akan terus berjuang untuk membangun dan memajukan Universitas Muhammadiyah Kotabumi menjadi lebih maju dan berkembang.

“Saya bersama seluruh segenap civitas Akdemi akan terus bersinergi untuk melanjutkan perjuang demi kemajuan Universitas muhammadiyaj Kotabumi, ” kata dia.

Menurut dia, UMKO sampai saat ini, masih terus melakukan pembenahan mulai dari Sumber Daya Manusia, Fasilitas Gedung dan lainnya sehingga nantinya Universitas yang menjadi kebanggaan masyarakat Lampung Utara semakin hebat dan berkembang untuk menciptakan SDM berkualitas dan mempuni.

“Saya yakin UMKO akan menjadi Universitas yang berkembang dari masa kemasa,” Tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala LL Dikti Wilayah 2 di Wakili Ketua Lembaga Kelembagaan Win Honaini menyampaikan selamat kepada rektor yang dilantik dan tetap menjaga kemitraan antar lembaga. Selain itu jadikan lah hari mumentum untuk memberikan semangat baru kepada seluruh civitas akademika agar senantiasa terus berjuang demi kemajuan UMKO.

“Kami berharap kepada Rektor yang baru dilantik agar terus semangat berjuang meneruskan program kerja rektor sebelum nya demi mewujudkan cita-cita bersama majukan UMKO, ” Harap nya.

Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Bambang Setiaji melalui virtual menyampaikan pihaknya berharap kepada Rektor UMKO yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin terutama dalam hal tata kelola keuangan yang baik.

Selain itu, Membudayakan al-islam dan kemuhammadiyahan dalam bentuk yang modern sehingga bisa dimengerti. Selanjutnya kita sebagai pimpinan AUM harus amanah, sidiq, fatonah, dan mewujudkannya dalam manajemen dipimpin.

Ia berharap UMKO harus mampu memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Program muhmmadiyah untuk 5000 doktor. Jadi harapannya UMKO mampu melanjutkan SDM yang ada untuk menjadi Doktor.

Bupati Lampura Budi Utomo mengucapkan selamat kepada Dr. Irawan Suprapto yang baru saja di lantik menjadi Rektor UMKO periode 2023. Mudah mudahan UMKO dapat lebih maju dan selalu mampu melahirkan SDM yang unggul untuk bersama-sama memajukan Lampung Utara.

“Semoga UMKO semakin maju demi memajukan Kabupaten Lampung Utara, ” Ujarnya.

Tampak hadir, Bupati Lampung Utara, Kepala LL. Dikti Wilayah 2, Pimpinan Muhammadiyah Provinsi Lampung, FORKOPIMDA Lampung Utara, Rektor dan Ketua PTM Se-Lampung, dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Utara.(Bbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *