Lampung

Kapolda Lampung Pimpin Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Calon Tamtama Polri T.A. 2023

Avatar photo
13
×

Kapolda Lampung Pimpin Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Calon Tamtama Polri T.A. 2023

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN -Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi menghadiri sidang akhir kelulusan penerimaan Tamtama Polri T.A 2023 Panda Lampung. Jumat (21/07/23).

Sidang kelulusan akhir penerimaan calon anggota Tamtama Polri Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan di GSG Presisi Polda Lampung. Sidang ini dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung.

Acara ini dihadiri Irwasda Brigjen Pol Sustri Bagus Setiawan, Karo SDM Kombes Riyadi Nugroho, Dansat Brimob Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto, Dir Reskrimum Kombes Pol. Reynold Hutagalung, Kabid Propam Kombes Pol Firman Andreanto, Kabid Dokes Kombes Pol Mardi Sudarman, Auditor
Kepolisian Madya Tk III Itwasda Kombes Pol Budiman Laksono, Kabid Humas yang diwakili oleh AKBP Rahmad Hidayat, Dir Tahti AKBP Ahmad Sukiatno dan panitia pelaksana serta tim pengawas internal dan eksternal. Selain itu, hadir juga calon siswa Tamtama Polri Polda Lampung bersama orang tua.

Hasil pengumuman kelulusan menyatakan bahwa sebanyak 67 calon siswa yang mengikuti sampai sidang akhir kelulusan Tamtama Polri T.A 2023 dinyatakan lolos semua untuk melaksanakan pendidikan, peserta yang dinyatakan lolos melanjutkan pendidikan pembentukan tamtama polri terbagi menjadi 2 yaitu Tamtama Brimob dan Tamtama Polair dengan rincian Tamtama Brimob sebanyak 66 orang dan Tamtama Polair sebanyak 1 orang.

Kapolda Lampung melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan bahwa proses kelulusan ini merupakan tahapan penting dalam seleksi dan rekrutmen anggota Tamtama Polri, yang menandai dimulainya pendidikan dan pelatihan untuk calon anggota guna mempersiapkan mereka menjadi anggota Polri yang profesional dan bertanggung jawab.

“Saya ucapkan selamat kepada calon siswa yang telah lulus, dan diharapkan setelah menjadi anggota Polri dapat mengemban tugas dengan dedikasi dan integritas tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan pelayanan terbaik bagi bangsa dan negara,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *