Bandar Lampung

Oknum Pejabat di Kota Bandarlampung Diduga Mempunyai Hubungan Gelap dengan Pegawai Honorer

71
×

Oknum Pejabat di Kota Bandarlampung Diduga Mempunyai Hubungan Gelap dengan Pegawai Honorer

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Pelanggaran Tentang kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil yang lakukan oknum Pejabat Sekretaris di salah satu pejabat di instansi Pemerintah Kota Bandarlampung. Diduga kuat perselingkuhan yang dilakukan pejabat sekretaris MK (inisial-red) dengan Wanita yang merupakan Pegawai Kontrak (Honorer) berinisial ND.

Pasalnya, Oknum pejabat tersebut yang tidak mengindahkan aturan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil itu sudah mempunyai istri (berkeluarga) dan wanita yang bernama mawar juga sudah mempunyai suami.

Disisi lain, untuk menjadi Pegawai Negeri sipil (PNS) ada konsekuensi melekat terkait disiplin yang harus dipatuhi sebagai aparatur Negara terutama menjadi Pejabat Publik yakni aturan disiplin terkait kehidupan rumah tangga, di mana PNS dilarang berselingkuh.

Sebab, dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 45 tahun 1990 Perubahan Atas PP Nomor 10 tahun 1983 tentang Izin perkawinan dan perceraian bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagaimana bunyi pasal 14 PP Nomor 45 Tahun 1990 yakni “Pegawai Negeri Sipil dilarang hidup bersama dengan wanita yang bukan istrinya atau dengan pria yang bukan suaminya sebagai suami istri tanpa ikatan perkawinan yang sah.

Kemudian, ada pelanggaran berat di Pasal 15 PP yang sama dimana dijelaskan ada pelanggaran terhadap Pasal 14 yang terkait praktik selingkuh dan kumpul kebo masuk dalam kategori pelanggaran atau hukuman disiplin berat. Kemudian, PP Nomor 30 Tahun 1980 tentang Peraturan Disiplin PNS telah diubah menjadi PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Peraturan Disiplin PNS.

Hasil penelusuran Media online teropongkasusnews.com dari berbagai sumber menyebutkan bahwa dugaan perselingkuhan Oknum Pejabat dan ND pegawai honorer itu terjalin sudah terbilang lama.

Dugaan perselingkuhan yang disampaikan sumber yang terpercaya namun enggan disebutkan nama membenarkan adanya dugaan hubungan gelap antara oknum Pejabat dengan wanita pegawai honorer. Menurut sumber bahwa istri oknum Pejabat MK dengan ND sudah diketahui oleh istri sah oknum Pejabat tersebut.

“Saya pernah mengikuti Oknum pejabat MK dan ND pegawai honorer disaat Mereka pergi bersama dan satu Dinas pun bang sudah tau kok kalau mereka itu punya hubungan gelap antara oknum Pejabat MK dan ND pegawai honorer yang sama sama masih mempunyai status  istri dan suami orang” jelas sumber yang enggan disebutkan namanya.

“Sempat pernah juga istri Oknum pejabat ini melabrak dan datangi kantor untuk mencari ND pegawai honorer namun sayang nya tidak ketemu” tutup narasumber.

Sementara itu tim awak media sudah berkali-kali mendatangin instansi tersebut untuk mengkonfirmasi terkait adanya dugaan perselingkuhan oknum Pejabat MK dengan ND pegawai honorer namun selalu tidak bertemu dengan Oknum Pejabat tersebut.

Saat tim awak media untuk mengkonfirmasi kembali dan salah satu awak media melihat oknum Pejabat itu, akan tetapi DA Kasubag Kepegawaian dan Umum menyampaikan bahwa sedang tidak ada diruangan. (Jumat, 21 Juli 2023).

“MK tidak ada diruangan silahkan dicari aja karena setelah solat jumat tadi sudah keluar” imbuh Kasubag Kepegawaian.

Sementara informasi yang dapat oleh tim awak media bahwa suami dari ND pegawai honorer yang diduga mempunyai hubungan gelap dengan oknum pejabat itu adalah salah satu anggota Polisi yang bertugas di Polresta Bandar Lampung.

Dengan adanya dugaan perselingkuhan MK oknum pejabat sekretaris di salah satu instansi kota Bandarlampung dengan ND pegawai honorer yang berstatus istri orang. Kami tim awak media akan koalisi dengan beberapa Lembaga yang ada di Provinsi Lampung untuk segara laporkan secara resmi kepada instansi terkait dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh oknum Pejabat publik. Dengan dasar bukti-bukti yang diberikan oleh narasumber.

Kami Tim awak media dan lembaga yang berkoalisi berharap kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk memberikan sanksi dan usut tuntas terkait dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh oknum Pejabat Daerah Kota Bandar Lampung. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *