Pringsewu

Miris, Lampu Penerangan Jalan Umum Jembatan Terpanjang Way Sekampung Padam Gelap Gulita

Avatar photo
16
×

Miris, Lampu Penerangan Jalan Umum Jembatan Terpanjang Way Sekampung Padam Gelap Gulita

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, PRINGSEWU – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) jembatan terpanjang di Kabupaten Pringsewu yang membentang di Way Sekampung sebagai penghubung antara dua Kecamatan yaitu Kecamatan Pagelaran dan Pagelaran Utara padam.

Lampu penerangan tersebut padam sejak dua bulan yang lalu, membuat suasana di jembatan tersebut menjadi gelap dan rawan aksi kejahatan. Padahal jembatan tersebut menjadi salah akses penting para pengguna jalan dari Pagelaran ke Pagelaran Utara.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Kondisi yang sudah berlangsung relatif lama membuat warga sekitar merasa resah sebab, tidak adanya penerangan jalan membuat kondisi jalan menjadi relatif gelap.

“Sudah cukup lama sih matinya,” ujar Herman seorang warga setempat kepada awak media, Rabu (26/07/2023)

Herman juga menerangkan jembatan terpajang yang berada di Pekon Fajar Baru pada awal diresmikan memiliki penerangan yang maksimal.

“Dulu waktu awal-awal (beroperasi, red) lampu penerangan jalan menyala,” ujarnya Herman, saat diwawancarai usai menjemput anaknya pulang mengaji.

Sementara Kepala Pekon Fajar Baru, Idham Chalid mengatakan bahwa jembatan tersebut menjadi akses vital bagi masyarakat antar kecamatan dan pekon yang berada di dua wilayah kecamatan.

“Masyarakat pengguna akses jembatan Way Sekampung tidak hanya pada pagi hari atau siang hari saja, tetapi juga saat malam hari, kita takutkan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Idham Chalid berharap agar dinas terkait segera merespon keluhan masyarakat dan segera diperbaiki. Berdasarkan pantauan awak media pada malam hari, di sisi kanan dan kiri jembatan lampu penerangan yang mati membuat suasana gelap dan rawan tindak kejahatan. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *