Bandar Lampung

Nama Wan Jamaluddin Muncul Sebagai Calon Ketua NU di Konferwil PWNU Lampung

Avatar photo
2
×

Nama Wan Jamaluddin Muncul Sebagai Calon Ketua NU di Konferwil PWNU Lampung

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM,BANDAR LAMPUNG — Menjelang Konferwil ke-11, Nama Prof. Wan Jamaluddin muncul sebagai kandidat kuat calon ketua PWNU Lampung. Hasil penelusuran media, masuknya nama Wan Jamaluddin di bursa calon Ketua PWNU sudah direstui oleh PBNU.

Mengetahui hal tersebut, Ketua PCNU Pesisir Barat, H. Auzai Alwi mengungkapkan pihaknya siap mengamankan ketentuan Konferwil yang dibuat oleh panitia sesuai petunjuk PBNU.

“Ya, kita mengikuti saja aturan yang dibuat dan disahkan oleh panitia sesuai petunjuk PBNU,” kata Auzai via pesan WhatsApp, Jumat (28/7/23).

Seperti diketahui, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung akan menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) Ke-11 di Kampus Universitas Ma’arif Lampung (Umala) di Kota Metro, ada 29-30 Juli 2023 mendatang. Konferwil ini juga sekaligus pemilihan Ketua PWNU Lampung periode 2023-2028.

Hasil pemantauan di lapangan, sejauh ini yang sudah santer terdengar ada empat hingga enam calon yang me
Guat. Diantaranya, Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Wan Jamaluddin, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Lampung KH. Puji Raharjo. Ada nama Ketua Yayasan Universitas Islam Annur Jati Agung KH. Andi Warisno, lalu Pimpinan Cabang NU Lampung Utara Sonhaji Aziz.

Mantan Sekretaris MDS Rijalul Ansor Kota Bandarlampung David Rifai atau yang akrab disapa Gus Davi mengungkapkan, PWNU Lampung ditetapkan sebagai wilayah kategori A.

Sehingga sistem pemilihan ketua nanti akan menggunakan sistem terbaru, yakni diikuti juga oleh Majelis Wilayah Cabang (MWC) atau tingkat kecamatan.

“Jadi calon ketua nanti akan dipilih selain oleh Pengurus dan Ketua PC, MWC juga akan ikut memilih,” ungkapnya kepada wartawan baru-baru ini.

Menurutnya, calon ketua yang akan dipilih nanti, akan terlebih dahulu diusulkan oleh PCNU kabupaten kota. Setelah itu nama-nama yang diusulkan akan di diverifikasi apakah memenuhi syarat atau tidak.

Kemudian nama yang memenuhi syarat ditetapkan sebagai Calon Ketua yang akan dipilih oleh peserta Konferwil.

“Kami berharap, Konferwil ini bisa berjalan dengan lancar dan riang gembira, tidak perlu ada proses yang berat-berat,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *