Bandar Lampung

DPD KNPI Lampung Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya 4 Anggota Bawaslu Lampung Periode 2023-2028

Avatar photo
9
×

DPD KNPI Lampung Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya 4 Anggota Bawaslu Lampung Periode 2023-2028

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung memberi ucapan selamat atas ditetapkan dan dilantiknya 4 orang anggota Bawaslu Lampung periode 2023-2028, beberapa waktu lalu.

Empat orang anggota Bawaslu tersebut yakni Ahmad Qohar, Gistiawan, Hamid Badrul Munir dan Tamri.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan semoga 4 anggota Bawaslu periode 2023-2028 bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Menurut Iqbal, tugas keempat komisioner tersebut sudah menanti. Hal ini dikarenakan sudah memasuki tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) dengan agenda yang cukup padat.

Oleh karena itu, lanjut Iqbal, keempat komisioner telah dinantikan oleh semua masyarakat, agar segera menjalankan tugas-tugas kepengawasan sesuai dengan bidang yang akan ditentukan nanti.

Dari 7 komisioner Bawaslu Lampung beserta jajaran yang lain, diharapkan bisa bersinergi dengan baik, agar terciptanya pengawasan Pemilu yang berkeadilan.

Hal ini sesuai dengan Slogan Bawaslu yakni “Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu,” ujarnya, Jumat (28/07/2023).

Ia mendorong agar Bawaslu Lampung dibawah pimpinan 7 komisioner bisa mewujudkan slogan tersebut.

Bawaslu merupakan salah satu pilar penting dalam pertumbuhan demokrasi. Ia menyakini ke 7 komisioner tersebut bisa berperan aktif meningkatan kepengawasan Pemilu sehinga mendorong pertumbuhan demokrasi.

Iqbal menambahkan, ke 4 komisioner yang baru terpilih merupakan wakil terbaik dari masyarakat Lampung. Pasalnya keempat orang tersebut yang berhasil melewati tahapan demi tahapan yang telah ditentukan oleh Bawaslu RI.

Menurutnya regulasi rekrutmen anggota Bawaslu tersebut sangat ketat dan memakan waktu yang cukup panjang.

Hal ini menunjukkan bahwa regulasi rekrutmen yang ditetapkan oleh Bawaslu RI benar-benar menseleksi sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh lembaga kepangawasan.

4 Anggota Bawaslu Dilantik, Ini Reaksi Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah. itu terlihat dari tahapan-tahapan yang ditentukan, sedari persyaratan administrasi, tes kesehatan, tes wawancara, tanggapan masyarakat hingga uji kelayakan dan kepatutan oleh Bawaslu RI.

Ia menilai Bawaslu RI beserta Tim Seleksi telah menjalankan tugas rekrutmen sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.

“Tugas Timsel beserta Bawaslu RI telah selesai untuk menentukan komisioner Bawaslu Lampung yang sesuai dengan syarat dan kriteria yang berlaku. Kini saatnya, 4 anggota Bawaslu periode 2023-2028 menjalankan tanggung jawabnya, yang sudah dinantikan masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *