Way Kanan

Diduga Gelapkan Pembelian Kedelai, Wakini Dilaporkan ke Penyidik Polres Way Kanan

Avatar photo
7
×

Diduga Gelapkan Pembelian Kedelai, Wakini Dilaporkan ke Penyidik Polres Way Kanan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Muhammad Darja yang berprofesi sebagai Wiraswasta, warga Jalan Pulau Seram, Sawah Brebes Bandar Lampung mengaku telah dirugikan oleh seseorang bernama Wakini warga Taman Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, dengan total kerugian berjumlah Rp. 113.000.000,–

Kronologis terjadinya kerugian tersebut bermula dari, pada hari Minggu 25 Juni 2023 Muhammad Darja melalui komunikasi chatt whatsapp dari Wakini dan tak lama setelah itu Wakini menelpon Muhammad Darja dengan menanyakan, Berapa harga Kedelai dari gudang Bandarlampung sampai di Baradatu Way Kanan.

Kemudian pada hari Selasa 27 Juni 2023 sekitar pukul 09.00 WIB memalui sambungan telepon Wakini memesan Kedelai sebanyak 10 (sepuluh) ton. Pada hari berikutnya, Rabu 28 Juni 2023 sekitar pukul 18.15 WIB barang pesanan Wakini berupa Kedelai sebanyak 10 ton tersebut dikirimkan dengan menggunakan angkutan mobil truk.

“Sopi truk bernama Buyung mengatakan bahwa barang berupa Kedelai sebanyak 10 ton tersebut telah diterima dan diturunkan di gudang milik Ibu Wakini dalam keadaan cukup,” kata M. Darja menirukan ucapan Buyung (sopir truk).

Menurut Muhammad Darja bahwa dirinya telah berulang kali mendatangi kediaman Wakini untuk menagih pembayaran dari penjualan 10 ton kedelai tersebut sesuai dengan kesepakatan harga yang telah disepakati oleh kedua belah pihak sebelum terjadinya transaksi jual beli.

Karena melihat dan memperhatikan bahwa gelagat Ibu Wakini tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan, maka persoalan ini oleh Muhammad Darja dilaporkan ke Penyidik Polres Way Kanan pada tanggal 30 Juni 2023 dengan Nomor Laporan LP/B/135/VI/2023/Polda LPG/Res WK/SPKT.

Berhubung terhitung sudah sebulan lebih, laporan tersebut tidak adanya perkembangan hasil pemeriksaan perkara oleh Penyidik Polres Way Kanan, maka pada Selasa 1 Agustus 2023 Muhammad Darja kembali mendatangi Polres Way Kanan guna mempertanyakan perkembangan laporannya.

“Ya, saya tadi sudah menemui Penyidik Polres Way Kanan untuk mempertanyakan mengapa pemeriksaan lapoannya seolah “mandek” sudah sebulan lebih nggak ada kabarnya,” jelas M. Darja.

Namun sayangnya M. Darja enggan menyebutkan apa dan mengapa pemeriksaan kasus tersebut sampai tidak berjalan serta apa langkah-langkah selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *