Ogan Ilir

Bimtek Perencanaan Siskeudes Kec. Payaraman AKH LUTFI. S.sos, M.Si Menjadi Narasumber

Avatar photo
132
×

Bimtek Perencanaan Siskeudes Kec. Payaraman AKH LUTFI. S.sos, M.Si Menjadi Narasumber

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, OGAN ILIR – Bimtek perencanaan Desa dan Bimtek Siskeudes ini dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Payaraman. Bimtek ini diikuti oleh 43 org perwakilan dari 11 Desa dalam wilayah Kec. Payaraman. Bimtek ini bertujuan memberikan bekal kepada peserta dalam penyusunan perencanaan pembangunan desa dan pengelolaan keuangan desa. Kegiatan perencanaan pembangunana desa selaras juga dengan siklus masa penyusunan perencanaan yang dimulai bulan juli – desember 2023 sesuai dengan Permendes 21/2020. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari bertempat di gedung olahraga desa tebedak 1, Kamis, 03 Agustus 2023.

 

Acara bimtek ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMD Ogan ilir, Akh. Lutfi, S.Sos, M.Si dan dihadiri oleh TAPM Propinsi, TAPM Kabupaten, Camat Payaraman.

 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PMD menyampaikan agar peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sehingga dalam penyusunan perencanaan pembangunan nantinya harus sesuai dengan regulasi dan kebutuhan desa. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa desa dalam pengelolaan perencanaan dan pembangunan harus mengedepankan transparansi, misalnya memasang baliho apbdes, papan nama kegiatan, prasasti kegiatan dan juga baliho penerima BLT DD.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ogan Ilir AKH.LUTFI, S.Sos., M.Si berpesan kepada kepala desa wajib transparan dalam pengunaan dana desa jangan sampai ada masyarakat yang melaporkan oknum kepala desa Dugaan korupsi dana desa gara gara tidak transparan apalagi kepala desa yang kurang paham dengan tata cara pengelolaan dana desa administrasi, ingat gunakan dana desa untuk kemajuan desa.

kepala desa juga wajib melibatkan masyarakat untuk pembagunan desa apa saja yang yang sudah di kerjakan oleh kepala desa untuk kemajuan desa. Tegas nya ( Abbas PPWI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *