Lampung Tengah

Sambut Hari Jadi Polwan ke-75, Srikandi Polres Lampung Tengah Goes to School

Avatar photo
21
×

Sambut Hari Jadi Polwan ke-75, Srikandi Polres Lampung Tengah Goes to School

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polisi Wanita (Polwan) yang jatuh pada tanggal 1 September 2023 mendatang, para Srikandi Polres Lampung Tengah melaksanakan kegiatan goes to school di SMKN 3 Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Selasa (8/8/23).

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Pakor Polwan Polres Lampung Tengah AKP Resmawati menjelaskan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pembinaan kepada pelajar sebagai generasi penerus Bangsa, karena tidak jarang berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak terpelajar.

Dalam hal ini, para Srikandi Polres Lampung Tengah memberikan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas, kemudian kenakalan remaja seperti bahaya Narkoba, pergaulan bebas, bullying (perundungan) serta penggunaan media sosial kepada para siswi SMKN 3 Terbanggi Besar yang juga diikuti oleh para Dewan Guru.

Edukasi ini perlu ditanamkan sejak dini agar mereka tidak melakukan hal-hal negatif apalagi sampai berpotensi melanggar hukum.

Hal itu di ungkapkan AKP Resmawati karena maraknya kenakalan remaja yang terlibat kasus hukum seperti Narkoba, kejahatan seksual, tawuran, bullying dan lainnya.

Untuk itu kata AKP Resmawati, kegiatan ini perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman terhadap adik-adik generasi penerus Bangsa guna mencegah hal-hal negatif apalagi sampai berpotensi melanggar hukum,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masa depan anak Bangsa, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan yang jatuh pada tanggal 1 September 2023 mendatang,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, melalui edukasi dan pendekatan ke sekolah-sekolah ini, dapat terciptanya siswa/i yang memiliki kepribadian yang baik, memahami dan mematuhi norma-norma serta aturan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *