Bandar Lampung

Ditlantas Polda Lampung Terapkan Pembaruan Sirkuit Uji Praktek SIM C

Avatar photo
52
×

Ditlantas Polda Lampung Terapkan Pembaruan Sirkuit Uji Praktek SIM C

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi menerapkan skema ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) C terbaru. Kamis (10/8/2023).

Perubahan uji materi untuk pemohon pembuatan SIM yang baru ini merupakan perintah langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si melalui Korp Lalu Lintas (Korlantas) Polri dari yang sebelumnya jalur 8 menjadi jalur S dan untuk materi Zig-zag dan slalom ditiadakan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Ditlantas Polda Lampung menerapkan jalur S di lapangan uji praktek SIM C yang ada di seluruh jajaran Polda Lampung.

Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Medyanta menjelaskan bahwa perubahan jalur uji materi SIM C guna mendukung program Kapolri dan sebagai bentuk upaya Polri dalam memberikan kemudahan bagi pemohon SIM baru.

“Satlantas jajaran Polda Lampung telah menerapkan praktek uji SIM baru dan masyarakat yang belum memiliki SIM C dapat segera mendaftar dan melaksanakan uji praktek. Saya juga menghimbau masyarakat Lampung turut serta dalam menjaga kamseltibcar lantas”, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *