Bandar Lampung

PW Muhammadiyah Lampung Sesalkan Pernyataan Parosil Mabsus, Kader Partai Mestinya Jadi Teladan Masyarakat

Avatar photo
47
×

PW Muhammadiyah Lampung Sesalkan Pernyataan Parosil Mabsus, Kader Partai Mestinya Jadi Teladan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Dunia maya sedang viral atas pernyataan mantan Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus pada acara perkaderan salah satu ormas Islam besar di kecamatan suoh Lampung Barat.

Dalam pernyataannya parosil Mabsus mengatakan, jangan masuk ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena organisasinya berbeda dengan paham kita yakni Muhammadiyah.

Menanggapi pernyataan Parosil Mabsus, Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Lampung Ma’ruf Abidin mengatakan sangat menyesalkan pernyataan itu.

“Saya selaku pribadi maupun sebagai sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung sangat menyesalkan pernyataan saudara Parosil Mabsus. Mestinya sebagai kader partai besar yang juga mantan Bupati satu periode, beliau harus bisa menjadi contoh teladan bagi Masyarakat,” kata Ma’ruf Abidin.

” Beliau harus banyak belajar untuk bisa menjadi negarawan sejati, dan menerima perbedaan, tambah Ma’ruf Abidin. Negara ini diperjuangkan salah satunya oleh Muhammadiyah, maka apa yang salah dengan Muhammadiyah di mata Parosil Mabsus”, tambah Ma’ruf Abidin.

” Saya kira Parosil Mabsus harus berani mempertanggungjawabkan pernyataannya, setidaknya meminta maaf kepada warga Muhammadiyah” imbuh Ma’ruf Abidin.

Makruf mengatakan, Muhammadiyah sebelum Indonesia lahir sudah ada dan sudah berjuang untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, mengisinya dan merawatnya hingga saat ini.

” Jadi, mestinya banyak-banyaklah membaca supaya pernyataannya itu mencerminkan sosok negarawan sejati”, pungkas Ma’ruf mengakhiri pembicaraan dengan para awak media.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *