Lampung Tengah

Perubahan Perilaku Diperkuat Pemahaman Spiritual Modal Penguatan Pemulihan

Avatar photo
64
×

Perubahan Perilaku Diperkuat Pemahaman Spiritual Modal Penguatan Pemulihan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH – DPC. GRANAT Lampung Tengah bersinergis dengan Lapas Kelas II B Gunung Sugih kembali menjalankan kegiatan rutin Rehabilitasi Sosial 35 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tindak pidana Narkoba. Bertempat di aula Sahardjo Lapas Kelas IIB Gunung Sugih. Sabtu 12/08/2023.

Kegiatan sosial rutin minggu ketujuh dihadiri oleh Kalapas Gunung Sugih Suprihadi, A. Md. IP., S. Sos., M.M. yang diwakilkan oleh Kasi Binadik Rully Anwardi Lubis, S. H. dan Beberapa dari DPC. GRANAT Lampung Tengah adalah Dewan Pakar H. Daswir, Tamsir. Sekretaris Benny Mangkunegara, S.E. dan Yuda Kurniawan, A. Md. Kom. sebagai divisi Pendidikan Penyuluhan.

Dalam sambutannya Ketua GRANAT Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S. Sos. M. M. yang berhalangan hadir dikarenakan persiapan acara Jalan Sehat di Bandar Surabaya diwakilkan Oleh Sekretaris GRANAT Lampung Tengah Benny Mangkunegara, S.E.

Ketua DPC. GRANAT Lampung Tengah mengucapkan terimakasih kepada pihak Lapas Gunung Sugih yang telah memberikan ruang, tempat dan waktu kepada GRANAT Lampung Tengah dalam menjalankan Fungsi Sosial sebagai Penggiat Anti Narkoba.

Rehabilitasi difasilitatori dan dimentori langsung oleh Sekretaris DPC. GRANAT Lampung Tengah Benny Mangkunegara, S.E. yang berpengalaman didunia Rehabilitasi Sosial Narkoba.

Rehabilitasi menggunakan metode Therapeutic Community yang digunakan di Rehabilitasi BNN dan Rehabilitasi Swasta diseluruh Indonesia. Metode ini adalah yang sangat cocok untuk Proses Pemulihan seorang Pecandu. Ujar Benny yang aktif didalam keanggotaan Ikatan Konselor Adiksi Indonesia (IKAI) Provinsi Lampung

Sesi berikutnya adalah Sesi Spiritual (Tausiyah) yang dipandu oleh H. Daswir

Perubahan Perilaku harus didukung penuh Oleh Sisi spiritual dan kemantapan Aqidah seseorang Mantan Pecandu. Ujar H. Daswir yang kesehariannya Pengusaha Pupuk dan Ketua PAC. Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Kotagajah ini.

Diakhir sesi melalui pesan singkat (whatsapp) Ketua DPC. GRANAT Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. mengucapkan terimakasih kepada para Peserta Rehabilitasi dan berpesan agar dapat menjaga pemulihan sampai akhir hayat. Dan menitip salam untuk keluarga dirumah agar sabar dan terus memberi dukungan kepada mereka (WBP) yang sedang menjalani masa tahanan sebagai pembelajaran di Lapas Gunung Sugih.

(Trimo Riadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *