Lampung Utara

Hi. Tamanuri : Dengan SLI 2023, Petani Tangguh, Tanggap dan Peduli Perubahan Iklim

Avatar photo
70
×

Hi. Tamanuri : Dengan SLI 2023, Petani Tangguh, Tanggap dan Peduli Perubahan Iklim

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG UTARA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Lampung bersama Stasiun Klimatologi Lampung dan Komisi V DPR-RI menyelenggarakan Sekolah Lapang Iklim (SLI) Operasional Provinsi Lampung tahun 2023, yang diselenggarakan pada Selasa, 15 Agustus 2023, di aula Agrowisata Lembah Bambu Kuning, Desa Abungjayo, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara.

Kegiatan dengan tajuk Petani Tangguh, Tanggap, dan Peduli Perubahan Iklim ini diikuti sebanyak 50 orang peserta yang berasal dari sejumlah kecamatan di Lampura.

Kesempatan itu, Kepala Stasiun Klimatologi Prov. Lampung, Indra Purna, S.P., M.Si, menyampaikan, kegiatan SLI ini bertujuan memperkenalkan dan mengenalkan serta memberi pemahaman tentang cuaca dan iklim pada sektor pertanian.

“Kegiatan SLI juga upaya membangun sistem informasi melalui BMKG dengan para petani agar dapat membaca dan memahami perubahan cuaca,” kata Indra Purna.

Sehingga, tambahnya, para petani dapat menjaga keselamatan dalam menjalankan aktifitas pertanian yang selaras dengan tema kegiatan, yakni petani tangguh, tanggap, dan peduli perubahan iklim.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Ir. Mardiana, S.T., M.T., mewakili Anggota Komisi V DPR-RI, Drs. Hi. Tamanuri, M.M., menyampaikan, agar seluruh peserta dapat mengambil manfaat dari adanya kegiatan SLI tersebut.

“Dalam kondisi cuaca ekstrim saat ini, diharapkan para petani mendapatkan wawasan dalam menghadapi perubahan cuaca,” tutur Mardiana, mewakili Hi. Tamanuri.

Dirinya mengharapkan, di masa mendatang program pemerintah pusat dapat memberikan manfaat lebih bagi seluruh masyarakat khususnya para petani yang ada di Lampung Utara.

Terpantau hadir anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Ir. Mardiana, S.T., M.T.; Tenaga Ahli anggota Komisi V DPR-RI, Drs. Hi. Tamanuri, M.M.; Kepala Stasiun Klimatologi Lampung, Indra Purna, S.P., M.Si.; Kepala Dinas TPH Lampung Utara, Tomi Suciadi, S.STP, dan pejabat terkait lainnya.(Bbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *