Lampung Tengah

Viral dimedia Banyak Siswa SMA Negeri 1 Trimurejo Ditahan Ijazahnya, Anggota Komisi 4 DPRD Lampung Tengah, Angkat Bicara

Avatar photo
30
×

Viral dimedia Banyak Siswa SMA Negeri 1 Trimurejo Ditahan Ijazahnya, Anggota Komisi 4 DPRD Lampung Tengah, Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH – Hanya tinggal menunggu detik-detik Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Ke 78, di Lampung Tengah mungkin puluhan siswa SMA N 1 Trimurejo harus menelan pil pahit ijazahnya diduga ditahan pihak Komite, karena belum lunas pembayaran angsuran yang katanya sularela.

Hal ini memantik simpati dari berbagai pihak,salah satunya anggota komisi 4 Cecep Jamani dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dirinya mengaku prihatin atas kejadian di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Trimurejo, Tempat Menimba ilmu puluhan siswa yang ijazahnya belum bisa diambil pihak siswa karena indikasinya ada tunggakan pembayaran sumbangan Komite.

Cecep Jamani menegaskan akan berkoordinasi dengan Komisi 5 DPRD provinsi Lampung Menyikapi kejadian ini. Walau pun SMA N 1 dibawah Dinas Pendidikan Provinsi, Namun Siswa-siswa tersebut merupakan warga Lampung Tengah.

Dengan harapan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi untuk siswa-siswa yang kurang mampu dalam menuntut ilmu di sekolah khususnya di Lampung Tengah.

Sebelumnya diberitakan, Timbul Polemik masalah pembayaran uang komite dan dugaan penahanan ijazah para siswa, kali ini terjadi di SMA Negeri 1 Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah. Informasi bahwa ada puluhan siswa yang telah lulus namun belum bisa mendapatkan atau menerima ijazah.

Namun Bagian Humas SMAN 1 Trimurjo, Hamdani yang mengaku mendapatkan mandat dari Kepala Sekolah Imam Abiworo untuk memberikan penjelasan kepada media tentang tudingan bahwa pihak sekolah seolah melakukan penahanan ijazah para siswa yang belum melunasi kewajiban pembayaran uang komite. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *