Pringsewu

Kapolres Pringsewu Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI Ke-78

Avatar photo
61
×

Kapolres Pringsewu Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI Ke-78

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, PRINGSEWU – Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya hadiri apel kehormatan dan renungan suci di taman makam pahlawan Purna Yudha Bakti, Pekon Keputran, Sukoharjo, Pringsewu pada Kamis (17/8/2023).

Apel yang digelar tepat pukul 00.00 Wib ini dipimpin Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto dan dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten.

Renungan suci berlangsung selama 15 menit diawali penghormatan kepada para arwah, penyalaan obor, pembacaan naskah renungan suci, mengheningkan cipta, pembagian obor, dia dan penghormatan terakhir bagi arwah yang dipimpin oleh oleh Dandim 0424 Tanggamus.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya mengatakan, apel kehormatan dan renungan suci ini dilaksanakan dengan tujuan mengenang jasa pengabdian dan sekaligus untuk mendoakan arwah para pahlawan bangsa, baik yang telah gugur dalam perjuangan melawan penjajah maupun pahlawan pasca kemerdekaan.

“Ini bagian dari rangkaian memperingati hari proklamasi kemerdekaan ke-78, yang mana Dalam setiap tahunya ditandai dengan apel kehormatan dan renungan suci untuk mengenang jasa sekaligus mendoakan para pahlawan Kusuma Bangsa,” ujar AKBP Benny Prasetya kepada awak media usai mengikuti apel.

Hadir dalam apel ini Pejabat Bupati Pringsewu, Ketua DPRD Pringsewu, Dandim 0424 Tanggamus, Kajari Pringsewu dan sekretaris daerah Kabupaten Pringsewu.

Peserta apel terdiri dari Jajaran Kepolisian, TNI, Satpol-PP, Dishub, BPBD, Pramuka dan organisasi kemasyarakatan. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *