Lampung Timur

Momentum Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kecamatan Labuhan Ratu Fokus Menggali Potensi Siswa

Avatar photo
17
×

Momentum Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kecamatan Labuhan Ratu Fokus Menggali Potensi Siswa

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR — Pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 di Kecamatan Labuhan Ratu, khususnya dalam ruang lingkup Dinas Pendidikan terfokuskan untuk menggelar acara berbagai lomba untuk para siswa.

Disela kegiatan acara, UPT Pendidikan Kecamatan Labuhan Ratu, Sriono dalam konfirmasinya menjelaskan bahwa dalam menyambut kemeriahan pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini, telah diselenggarakan berbagai lomba untuk para siswa.

Pelaksanaan lomba ini sendiri dilaksanakan pada semua jenjang pendidikan, mulai dari sekolah Taman Kanak-kanak, pendidikan dasar, pendidikan menengah hingga di tingkat pendidikan atas.

“ Susana kemeriahan sangat begitu terasa, luapan kegembiraan para siswa menghiasi semaraknya acara lomba. Meskipun ini terlihat hanya sekedar hiburan, akan tetapi ini mengandung nilai-nilai pendidikan yang tinggi, melatih keterampilan dan kecerdasan para siswa,” jelas Sriono, Kamis (17/8/2023).

Sriono juga menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan upacara bendera di Lapangan Merdeka Kecamatan Labuhan Ratu yang dihadiri oleh Forum Koordinator Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), para Tokoh Masyarakat, Dewan Guru serta para Siswa mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Menengah Atas yang berjalan tertib dan khidmat.

Sementara para siswa yang bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) adalah para siswa pilihan dari SMA dan SMK yang ada di wilayah Kecamatan Labuhan Ratu, “Mudah-mudahan dengan ketekunan mereka berlatih nanti akan terpilih sebagai Paskibraka Nasional,” pungkas Sriono.

Usai pelaksanaan upacara bendera, menurut informasi akan dilanjutkan dengan pagelaran Karnafal, dalam hal ini masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan karnafal ini agar menjaga kesehatan dikarenakan cuaca yang ekstrem (angin kencang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *