Lampung Tengah

Warga Kampung Sumber Baru Seputih Banyak Keluhkan Tentang Anggaran Pembuatan KK dan KTP RP 650.000

Avatar photo
101
×

Warga Kampung Sumber Baru Seputih Banyak Keluhkan Tentang Anggaran Pembuatan KK dan KTP RP 650.000

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH – Warga kampung sumber baru merasa sangat kecewa serta mengeluhkan tentang pembuatan kartu keluarga ( KK ) serta kartu tanda penduduk ( KTP ) yang mana di Kampung sumber baru ini dalam pembuatan KK dan KTP warga diminta biaya administrasi sebesar Rp 650.000 ( enam ratus lima puluh ribu rupiah ) oleh AR selaku kaur umum / pelayanan.

Hal ini di dialami oleh HR selaku warga kampung sumber baru sb 8 seputih banyak ,yang mana pada tahun 2022 kemarin sekira di bulan 10 , HR menemui AR dengan maksud dan tujuan membikin KK dan KTP untuk dia dan orang tuanya .
AR selaku kaur umum / pelayanan mau membuatkan KTP & KK dengan biaya Rp 650.000 (enam ratus lima puluh ribu rupiah).

Mau tidak mau ya tetap karena Rh juga baru dia mengikuti apa yang dikatakan AR setelah Rh kembali kerumah nya serta berbincang dengan istrinya ,lalu istrinya mengatakan kok mahal amat kok bayar di Lampung tengah ini ya bikin KK ,KTP kalau di TBB gratis ungkap istri Rh…dari situlah Rh berpikir dan malu dengan istrinya bikin KK & KTP kok mahal sekali lalu Rh bertanya tanya ke orang orang kenalannya namun semua mengatakan ya mahal itu kalau segitu biayanya.

Kemudian hari berikut nya HR akan menggagalkan pembuatan KTP & KK dengan kaur AR dan Rh menghubungi Ed melalui via telp ,,AR menyuruh Rh menemui nya.

Rh Pun menemui AR di rumahnya ,setelah Rh sampai dirumah AR, disitu langsung AR marah marah serta mengatakan kata kata kotor yang tak pantas di ucapkan tak hanya itu juga AR juga mengatakan yang
bahwasannya ” Saya mencoret daftar kependudukan kamu dari kampung sb 8 ,dan menghapus daftar kamu dari warga sb 8 ini bisa kecil bagi saya jadi Jangan main- main Kamu dengan saya ungkap AR ke Rh.

Karena ibarat nasi sudah menjadi bubur mau bagaimana lagi Dengan penuh rasa kekecewaan dan penyesalan akhirnya Rh juga tetap membayar dengan jumlah yang sudah di tentukan oleh AR tersebut. Dan Rh hanya berharap mudah mudahan tindakan AR selaku kaur di kampung yang saya anggap tidak pas ini akan mendapatkan tindakan khusus dari bapak bupati Lampung tengah,bapak camat seputih banyak,serta dari dinas terkait agar memberi sanksi kepada AR yang Telah disengaja ataupun tidak di sengaja telah melakukan pungli dalam pembuatan KK & KTP tutup nya.

( *** )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *