Pringsewu

Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke 78 Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP) Adakan Hiburan Seni Budaya Kuda Lumping

Avatar photo
40
×

Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke 78 Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP) Adakan Hiburan Seni Budaya Kuda Lumping

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, PRINGSEWU – Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP) bersama masyarakat di Kelurahan Fajaresuk Kecamatan Pringsewu menggelar acara seni budaya kuda kepang dalam rangka memperingati rangkaian Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 78 di kantor FKWKP jalan lintas barat Fajaresuk, Sabtu (9/08/2023).

“Ini sebagai luapan kegembiraan dan rasa kebersamaan antara FKWKP dengan masyarakat lingkungan kantor kita, kami walaupun hanya berkantor di lingkungan Kelurahan Fajaresuk tapi kami menyatu dengan masyarakat. Kami berkerjasama dengan masyarakat lingkungan Kelurahan Fajaresuk untuk memperingati rangkaian HUT RI ke 78 ini, harapannya kebersamaan ini dapat lebih menyatukan wartawan sebagai salah satu pilar demokrasi dan sebagai kontrol sosial dengan seluruh lapisan masyarakat tanpa ada tendensi politik”, ungkap Bambang Hartono.

Bambang Hartono menambahkan FFKWKP berharap pada perayaan HUT RI ke-78 di Kabupaten Pringsewu, Ketua FKWKP (Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu) memimpin kerjasama yang erat antara wartawan dan warga RT 3. Dalam suasana meriah, acara kuda lumping turut menghiasi perayaan ini. Kemeriahan tersebut terlihat dari para penampil kuda lumping yang memukau penonton dengan gerakan lincah dan atraktif.

Dalam acara tersebut, wartawan menjalankan tugas mereka dengan profesionalisme, mengabadikan momen-momen berharga lewat tulisan dan foto. Kehadiran kuda lumping mengungkapkan sentuhan tradisional yang memperkaya perayaan HUT RI. Warga RT 3 pun ikut terlibat dalam keceriaan, menunjukkan semangat persatuan dan kebersamaan.

“Melalui acara ini, FKWKP dan warga RT 3 berhasil menciptakan ikatan yang kuat antara komunitas wartawan dan masyarakat. Kolaborasi ini memberikan dampak positif bagi pemahaman bersama tentang budaya dan nilai-nilai nasional. Perayaan HUT RI ke-78 di Kabupaten Pringsewu sukses memberikan inspirasi dan semangat dalam merayakan kebhinekaan Indonesia,” tambahnya.

Sementara ketua Rukun Tetangga 03 lingkungan 03 Kelurahan Fajaresuk, Khoidir saat diwawancarai mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh anggota dan pengurus Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP) yang memiliki rasa persaudaraan dan persatuan.

“Semoga dengan adanya pagelaran seni budaya kuda kepang dapat membina hubungan baik dengan seluruh masyarakat dan FFKWKP dapat mengayomi masyarakat “, ucapnya. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *