Way Kanan

Dampak El Nino, Kapolres Turun Langsung Bagikan Air Bersih di Way Kanan.

Avatar photo
47
×

Dampak El Nino, Kapolres Turun Langsung Bagikan Air Bersih di Way Kanan.

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, WAY KANAN – Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo turun langsung ke lapangan pimpin aksi sosial bagi-bagi air bersih kepada warga sekiktar di Km 8 Kelurahan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Sabtu (19/08/2023).

Kegiatan pembagian air bersih didampingi Kasat Lantas AKP Elvis Yani, Kasat Samapta Polres Way Kanan Iptu Jahtera bersama personel Polres Way Kanan menggunakan kendaraan Armored Water Canon (AWC).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan pada siang hari ini saya didampingi oleh Kepala Dusun Km 8 kelurahan Blambangan Umpu Nasharudin, melakukan pembagian air bersih.

Dalam hal ini Polres Way Kanan mengantisipasi adanya dampak El Nino yang sudah dirasakan masyakarat. Dilingkungan ini masyarakat sangat membutuhkan sekali air bersih.

Oleh karena itu, kami mempunyai inisiatif bekerjasama dengan Kadus untuk mengorganisir masyarakat dan mengumpulkan tempat penampuan air seperti tong, ember, drum dan jerigen untuk di isi air bersih menggunakan kendaraan Armored Water Canon (AWC) yang kita miliki.

Kapolres patut bersyukur karena dibeberapa tempat masih ada air yang bisa kita ambil dan disalurkan disini. Dalam aksi sosial tersebut sudah ketiga kalinya dilakukan, sekitar 8.000 liter air bersih diberikan terhadap masyarakat secara gratis.

Bu Yani salah satu masyarakat mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari Polres Way Kanan dalam aksi sosial bagi-bagi air bersih.

Diakui Yani bahwa selama ini, jika musim kemarau mendapatkan air harus membelinya dan sekarang mendapatkan bantuan. Alhamdulilah kita bersyukur kepada bapak Kapolres Way Kanan,” Ujarnya

Dalam kesempatan itu, Nasharudin menyampaikan atas dampak El Nino menyebabkan kekeringan yang melanda hampir semua warga di sekitar Km 8 Kelurahan Blambangan imbas dari hujan tidak turun semenjak tiga bulan,” Ungkapnya.

Alhamdulilah atas bantuan Kapolres Way Kanan memberikan air bersih terhadap warga kami, Nasharudin pun sangat berterima kasih dan bangga kepada beliau,”Imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *