Kota Metro

Ketua Laskar Lampung DPC Metro Pertanyakan Respon APH Atas Dugaan Kadis PUPR Kota Metro Dikejar Para Kontraktor

Avatar photo
87
×

Ketua Laskar Lampung DPC Metro Pertanyakan Respon APH Atas Dugaan Kadis PUPR Kota Metro Dikejar Para Kontraktor

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com,Metro— Ketua Ormas Laskar Lampung Indonesia (LLI ) DPC Metro Ir. Ahmad Ridwan S.E dengan tegas menyampaikan kepada Media di Sekretariat nya kelurahan Margorejo kecamatan metro selatan bahwa kejadian ini harusnya menjadi atensi untuk Kepolisian dan Kejaksaan untuk melakukan penyelidikan kamis (24/08/2023)

Dengan Kejadian Dikejar dan dicarinya Kadis PUTR Kota Metro oleh para kontraktor, harusnya ini menjadi  pertanyaan dan Atensi buat APH dan Kejaksaan untuk melakukan Penyelidikan.

“Apa masalahnya kok sampai ada sekian banyak kontraktor mencari dan mengejarnya, Ini gk bisa didiamkan, bahaya jika dinas PUTR terus ditinggal tinggal tanpa adanya pucuk pimpinan yang gak pernah ngantor  karena takut dikejar-kejar kontraktor” Ujar Iwan

Ketua Ormas LLI DPC Metro ini pun mempertanyakan kenapa dengan kejadian itu, sampai saat ini tidak ada tindak lanjutnya, Kami meminta kepada APH dan Kejaksaan untuk lebih peka dan jeli, ada apa dibalik ini semua Apakah ada perbuatan yang dilakukan oleh Kadis PUTR Kota metro yang merugikan para kontraktor, sampai harus dicari dan dikejar seperti itu, Jangan sampai ada kejadian yang mengerikan pada diri kadis PUPR baru melaksanakan Tindakan dan penyelidikan.

Disinggung mengenai Pandangan LLI DPC Kota Metro terkait kabar adanya Dugaan Pengkondisian Paket pekerjaan oleh Kadis PUPR Kota Metro, ketua LLI DPC Metro yang biasa disapa Iwan Munir menjawab

“Kami sudah mendengar kabar itu, bahkan kabarnya Kadis PUTR dikejar dan dicari kontraktor karena adanya pembagian dan pengkondisian paket pekerjaan kepada blok/Pihak-pihak tertentu, Jika memang ada dugaan Pengondisian, bahkan kabarnya ada Blok penerima jatah paket pekerjaan maka ini perlu diselidiki” ujarnya

Selanjutnya Iwan Munir menambahkan, Kami berharap dari APH baik dari Kepolisian dan Kejaksaan Bisa melakukan Penyelidikan terkait ini dan Kami dari Laskar Lampung DPC Metro akan melaporkan dan mengawal Dugaan Pengondisian dalam Pembagian Pekerjaan ini oleh Kadis PUTR Kota Metro.

“Diminta kepada APH jangan hanya mengeluarkan komentar yang sifatnya meredam dan harus ada tindakan hukum, karna dugaan penyalahgunaan wewenang oleh Kadis PUPR sudah gamblang dan sudah menyalahi aturan” pungkasnya

Untuk keseimbangan berita awak media Tintainformasi.com mencoba menghubungi Kadis PUPR Kota Metro untuk mengklarifikasi berita yang beredar, namun Kadis PUPR enggan menemui dan menyarankan lewat supir pribadinya menemui sekretaris PUPR Kota metro, pak Herman.

Diruang sekretaris, pak Herman menjelaskan mengenai pembagian proyek ke Rekanan/kontraktor semua melalui satu pintu yaitu melalui pak Kadis.

” Saya hanya menjalankan agenda yang sudah ada masalah proyek Pelaksanan Lansung (PL) semua ada sama pak kadis dan kalo mau lebih jelasnya silahkan menemui Kabid Cipta Karya” katanya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *