Bandar LampungLampung

Tak Puas Hasil Autopsi, Keluarga Almarhum Advent Pratama Bakal Lanjut ke Presiden dan Mabes Polri

Avatar photo
54
×

Tak Puas Hasil Autopsi, Keluarga Almarhum Advent Pratama Bakal Lanjut ke Presiden dan Mabes Polri

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Pihak keluarga siswa SPN Kemiling Advent Pratama Telaumbanua mengaku kurang puas terhadap hasil autopsi jenazah yang dilakukan tim Polda Lampung. Bahkan, berniat akan meneruskan kasus ini ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Pranowo.

“Kita konsultasikan dulu bersama PH dan pihak keluarga,” ujar Paman Adven, Rahmat Telaumbanua didamping kuasa hukumnya, Salatieli Daeliseusai usai mengikuti gelar perkara di Mapolda Lampung, Senin 28 Agustus 2023.

Ketidakpuasan keluarga atas hasil autopsi jenazah Advent di RSUP Adam Malik Medan pada 17 Agustus 2023 lalu dianggap tidak maksimal dan kurang memuaskan pihak keluarga. Terutama jawaban terkait luka-luka yang dialami korban.

“Ada hal-hal yang kita kurang puas dan kita pertanyakan. Luka-luka yang begitu banyak tidak maksimal dijawab,” ujar kuasa hukum korban Salatieli Daeliseusai.

Terhadap luka-luka yang dialami, keluarga mempertanyakan kenapa hal tersebut bisa terjadi secara bersamaan saat korban tewas.

Sementara terkait penyebab meninggalnya Advent, berdasarkan hasil autopsi forensik di RSUP Adam Malik disimpulkan, almarhum tewas karena penyakit jantung.

Menanggapi itu, pihak keluarga menyanggah jika memang korban menderita pembengkakan jantung, maka saat test masuk Polri kemungkinan tidak akan lolos seleksi.

“Terus yang kedua, kalau itu dibilang ada lemak-lemaknya di jantung, tiap hari kan disiplin sesungguhnya lemak-lemak itu akan terbakar. Makanya saya heran,” ujar paman almarhum. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *