Lampung Tengah

Kapolres Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Lampung Tengah

Avatar photo
45
×

Kapolres Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Lampung Tengah

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH – Kapolres Lampung Tengah melaunching Kampung Tangguh Anti Narkoba yang mengambil lokasi di Aula Serba Guna Kampung. Kota Gajah Kecamatan Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah. Selasa (29/8/2023)

Peresmian kampung Tamgguh turut dihadiri oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah Dr. Ardito Wijaya Selaku Ketua BNK, Kajari Lampung Tengah Dedi kurniawan SH. MH, Dandim 0427/WK Letkol Inf. Arh Rendra Febrandari suparman SIP, Serta pejabat utama Polres Lampung Tengah, Suprihadi Ketua Lapas Gunung Sugih , Camat Kota Gajah, Kepala Kampung Kota Gajah, tokoh adat, agama, masyarakat dan pemuda.

Dalam sambutannya Kapolres Lampung Tengah mengatakan bahwa Kelurahan Kota Gajah selama tahun 2023 telah terjadi penangkapan perkara penyalahgunaan narkoba, Kota Gajah merupakan perlintasan antar kabupaten sehingga meningkatkan kerawanan peredaran gelap narkoba. Kota Gajah merupakan kota pelajar yang harus terbebas dari Narkoba dan ini merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat bukan hanya tanggung jawab penegak hukum. ujarnya

Saya mohon dukungannya kepada aparat desa dan Pemerintah Daerah serta semua pihak, mudah – mudahan Kampung Tangguh Anti Narkoba tidak hanya di Kampung saja, melainkan ada di setiap Kampung di Kabupaten Lampung Tengah.

Tentu adanya Kampung Tangguh Anti Narkoba diharapkan tidak hanya terbatas edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba secara rutin tetapi juga mendorong keterlibatan dan kontribusi masyarakat secara langsung dalam pemberantasan Narkoba.” Ungkap Kapolres.

Dalam hal ini, peran dari tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda sangat diperlukan Demikian juga peran dari orang tua untuk lebih waspada dan betul betul mengawasi anak-anaknya.
Selanjutnya Kapolres Lampung Tengah melaksanakan Penyerahan Cindra Mata kepada Kepala Kampung Koga Gajah dan Penandatanganan komitmen bersama untuk meresmikan Kampung Tanggu Anti Narkoba oleh seluruh tamu undangan.

Sementara Bupati Kabupaten Lampung Tengah yang diwakili oleh Wakil Bupati Dr, Ardito Wijaya mengatakan bahwa Mengharapkan Kampung Tangguh Anti Narkoba Kampung Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah bersih dari Penyalah guna Narkotika dan bisa menjadi Kampung Percontohan dari Kampung lainnya yang berada di Wilayah Kab. Lampung Tengah. Serta mengharapkan Dukungan Masyarakat untuk bisa turut serta membangun Kampung Kota Gajah bersih dari Peredaran Narkoba..

Acara dilanjutkan dengan Photo bersama Kapolres Lampung Tengah dengan seluruh tamu undangan yang hadir.

(Trimo Riadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *