Lampung Selatan

Penyelenggaraan Sistem Satu Data Butuhkan Komitmen, Kerja Keras dan Kerja Cerdas Seluruh Komponen

Avatar photo
18
×

Penyelenggaraan Sistem Satu Data Butuhkan Komitmen, Kerja Keras dan Kerja Cerdas Seluruh Komponen

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan, SH., MM mewakili Bupati Musa Ahmad, S.Sos., MM membuka acara sosialisasi “Satu Data Indonesia” yang diselenggarakan di Aula Siger Mas Lantai lV Sekretariat Daerah, Kamis (31/8/2023).

Hadir dalam acara sosialisasi ini, diantaranya para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, para Kepala Bagian dan Camat se Kabupaten Lampung Tengah.

Penyelenggaraan sistem Satu Data di kabupaten Lampung Tengah ini membutuhkan komitmen, kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh komponen Perangkat Daerah sesuai dengan kewenangan yang dimiliki, sehingga ketersediaan data yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggung-jawabkan serta mudah diakses dibagi-pakaikan antar instansi pusat dan daerah dapat segera terwujud.

Kepala Dinas Komunikasi, informatika dan Statistik (Komiunfotik), DR. Candra Puasati, M.Pd selaku penyelenggara acara, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah berupaya untuk mewujudkan tata kelola data dalam mendukung perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian pembangunan.

Sekdakab, Nirlan, SH., MM dalam kesempatan itu berharap melalui Satu Data Indonesia maka polemik data antar pemerintah akan terminimalisir dan disaat bersamaan instansi pemerintah dapat melakukan penyusunan kebijakan yang berbasis data. Dengan demikian pelayanan publik akan menjadi lebih baik dan kebijakan publik pun akan lebih tepat sasaran.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *